Home / Pemkab / Pj.Bupati Pringsewu Memimpin Rakor Persiapan Menyambut Nataru

Pj.Bupati Pringsewu Memimpin Rakor Persiapan Menyambut Nataru

(pelitaekspres.com) – PRINGSEWU – Dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Pemkab Pringsewu bersama jajaran Forkopimda menggelar rapat koordinasi di Kantor Pemkab Pringsewu, Rabu (21/12/2022).

Rakor yang dipimpin Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah ini dihadiri Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi yang diwakili Kabag Ops Komisaris Polisi Kisron, Dandim 0424 Letkol Arm. Micha Arruan beserta jajaran pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Pringsewu berjalan aman dan kondusif. Oleh karena itu perlu dilakukan persiapan-persiapan yang matang dan langkah antisipasi.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pringsewu Komisaris Polisi Kisron, mewakili Kapolres AKBP Rio Cahyowidi memaparkan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, kepolisian akan menggelar  Operasi Lilin Krakatau 2022 yang akan berlangsung selama 12 hari (22 Desember-2 Januari 2023).

Pihaknya akan melibatkan 500 personel gabungan, terdiri dari  kepolisian, TNI, Satpol-PP, Dishub, Dinkes dan lainnya. Selain itu, juga disiapkan 2 pos, terdiri dari 1 pos pengamanan di Pasar Pagelaran serta 1 pos pelayanan di Rest Area KM 37 Jalinbar. “Selain akan disiagakan untuk mengamankan ibadah misa di 29 gereja di Kabupaten Pringsewu, juga untuk mengamankan 29 obyek wisata, 19 tempat perbelanjaan dan 3 objek lokasi yang digunakan masyarakat saat merayakan malam tahun baru. Kita berharap Nataru  di Pringsewu dapat berjalan aman, nyaman dan kondusif”, harapnya. (*/Diskominfo Pringsewu/ Mulia Mega)

About admin adminku

Check Also

Bupati Nias Kunjungi Warga Korban Kebakaran Rumah Di Kecamatan Bawolato

(pelitaekspres.com)-KABUPATEN NIAS-Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si kunjungi lokasi kebakaran yang menghanguskan rumah warga …

Tinggalkan Balasan