(pelitaekspres.com) –TAMIANG LAYANG – Penjabat Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, secara resmi meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Jalan Pramuka, Selasa (14/05/2024) Tamiang Layang.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Indra Gunawan mengekspresikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi jemaat GKII Tamiang Layang dalam upaya membangun gereja ini.

Peresmian gereja menjadi momen bersejarah yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan agama, termasuk Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur, Bertulomeus, dan Camat Dusun Timur, Nina Marissa.

Pembangunan gereja ini tidak hanya diharapkan menjadi tempat ibadah bagi jemaat, tetapi juga menjadi pusat kegiatan rohani dan sosial bagi masyarakat sekitar.

Pj. Bupati Indra Gunawan menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya gigih jemaat GKII Tamiang Layang dalam mewujudkan pembangunan gereja ini. “Saya sangat menghargai perjuangan Jemaat GKII Tamiang Layang yang begitu giat dalam membangun gereja ini. Semoga gedung yang besar ini nantinya tidak hanya menjadi bangunan yang megah, tetapi juga dipenuhi oleh umat yang rajin beribadah bersama,” ujarnya.

Indra Gunawan juga mengharapkan agar gedung gereja yang baru ini dimanfaatkan secara optimal. Ia menekankan pentingnya peran gereja dalam kerjasama dengan pemerintah untuk membina kerukunan dan kebersamaan di masyarakat, serta dalam bidang pendidikan.

“Gereja diharapkan dapat berperan aktif, termasuk dalam dunia pendidikan. GKII sendiri memiliki lembaga pendidikan, yaitu PAUD, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” pungkasnya. (HY)

Tinggalkan Balasan