(pelitaekspres.com) – MOROWALI- Penjabat (Pj) Bupati Morowali Ir. H. A. Rachman syah Ismail, M.Agr. M.P. Tiba di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah dengan membawa piala adipura 2023, Rabu (06/03/2024).

Pantauan wartawan di lapangan, penyambutan kedatangan piala adipura kategori Kota kecil ( Kota Bungku- Morowali), di sambut meria oleh masyarakat Kabupaten Morowali.

Penyambuatan di lakukan mulai tiba di Bandara Udara Maleo, Desa Umbele, Kecamatan Bumi Raya. Kemudian di lanjutkan penyambutan adat di bundaran Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, dan di lanjutkan dengan acara seremonial di Kantor Bupati Morowali.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Morowali menyampaikan, bahwa tahun 2023 Kabupaten Morowali menjadi salah satu penerima anugrah piala adipura dari Presiden Repoblik Indonesia melalui Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Penganugrahan tahun ini merupakan yang pertama kali di peroleh Kabupaten Morowali di Bidang Lingkungan Hidup sebagai keberhasilan dalam upaya mewujudkan kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup dalam wilayah perkotaan khususnya kota bungku yang kita cintai ini” ujar Rachman syah Ismail.

Lebih lanjut Rachman syah Ismail mengatakan bahwa anugrah adipura yang di terima hari ini pastinya memeliki proses yang tidak mudah, tentunya ada kerja keras dan kolaborasi yang baik dari seluru elemen mulai dari Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD), Masyarakat, Pelaku Usaha, dan terkhusus Petugas Kebersihan yang di bawahi Dinas Lingkungan Hidup yang merupakan motor penggerak dalam terwujudnya Kota Bungku yang bersih dan indah.,

Rachamansyah Ismail berharap agar seluruh elemen terus berupaya dan mempertahankan apa yang telah ada diperoleh saat ini, dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan Kota Bungku, sehingga “Tugu adipura yang menjadi simbol pengingat bagi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan Kota Bungku.

Adapun kegiatan di akhiri dengan arak-arakkan piala adipura mengelilingi Kota Bungku, dengan rute dari Kantor Bupati Morowali, hingga sepanjang jalan trans sulawesi dan di akhiri di rumah jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala.

Arak-arakkan piala adipura itu di ikuti Pj Bupati Morowali bersama rombongan serta para petugas kebersihan, yang hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II, Abd. Muttaqin Sonaru, S.P. Asisten III Husban Launu, S.P, M.Si. Kadis Koperasi dan UMKM, Dr. Hj. St Asma Ul husna Syah, S.E, M.M. M.Si., dan para Kepala OPD lingkup pemerintah Kabupaten Morowali, unsur For Kopimda Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawao harian lepas (PHL) serata petugas kebersihan lingkungan hidup.(Rpdm)