Home / Komando / Pimpinan Harus Dapat Berikan Contoh yang Baik, Ini yang Mereka Lakukan

Pimpinan Harus Dapat Berikan Contoh yang Baik, Ini yang Mereka Lakukan

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG –  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 yang dikerjakan di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung merupakan harapan baru bagi warga, dimana dalam pelaksanaan tersebut bertujuan untuk memeratakan pembangunan karena selama ini warga desa tersebut memang membutuhkan pemerataan. Tentu saja pelaksanaan tersebut sesuai dengan sila ke 5 dalam Pancasila yang berbunyi “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.”

Selain dari sila ke 5, dalam pelaksanaan pengerjaan TMMD yang dilakukan dengan cara bergotong royong tentu akan tercipta persatuan dan kesatuan sehingga akan tercipta kemanunggalan antara TNI dengan warga.

Betapa tidak, karena dalam TMMD ini merupakan salah satu bentuk pengamalan Pancasila sila ke 3 yang mengajarkan untuk manunggal saling bersatu dalam melaksanakan pekerjaan. Oleh karena itu, sesuai dengan kepanjangan dari TMMD tersebut sangatlah pas jika TMMD merupakan TNI Manunggal Membangun Desa.

“Memang benar jika TMMD ini mengajarkan kita untuk saling manunggal baik antara TNI dengan rakyat, karena dengan manunggalnya TNI dengan rakyat negara kita akan menjadi kuat,” kata Dansatgas TMMD 108, Letkol Inf. Wildan Bahtiar, Selasa (30/6/20).

Dengan kerjasama yang dilakukan oleh pimpinan ini diharapkan akan memberi contoh kepada bawahan agar dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari selalu bersama-sama mewujudkan kebaikan dan keselarasan kerja sehingga akan tercipta kebersamaan dan kekeluargaan.(*)

DIBACA 560 kali

About pelitaekspres

Check Also

Dandim Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat 22 Personil Kodim 0736/Batang

(pelitaekspres.com) -BATANG- Dandim 0736/Batang Letnan Kolonel Inf Ahmad Alam Budiman memimpin langsung upacara Korps Raport …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.