Home / Komando / Perkuat Fungsi Kehumasan, Kabid Humas Polda Lampung beserta Kasi Humas Jajaran, kunjungi Divisi Humas Polri

Perkuat Fungsi Kehumasan, Kabid Humas Polda Lampung beserta Kasi Humas Jajaran, kunjungi Divisi Humas Polri

(pelitaekspres.com) –JAKARTA- Kabid humas Polda Lampung Kombes Pol zahwani pandra Arsyad,S.H.,M.Si didampingi Kasi humas Polres/TA jajaran, kunjungi divisi Humas Polri, Selasa (17/1/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kabid Humas beserta rombongan disambut dengan hangat oleh staf divisi Humas Polri, dan langsung melaksanakan kegiatan Audiensi, di ruang Rapat Divisi Humas Lt. 2 gedung Div Humas Polri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubbag Binfung Bag Renmin Humas Polri Akbp Drs. Sony Setiawan, Kasubbag Probit Bag Pensat Ro Penmas Akbp. Suwanda, M.Si., Kasubbag Yanduan Bag Anev Ro PID Akbp Agus Priyanto, Koorspri Kadivhumas Polri Akbp Andi Yudha Pranata, S.H., S.I.K., dan Pamin Yaninfodok Iptu Claudia Oktaviani, S.Tr.I.Kom.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad S.H., M.si., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Divisi Humas Polri.

“Kedatangan kami beserta rombongan, dalam rangka untuk memperkuat fungsi bidang Kehumasan, bagi Humas jajaran Polda Lampung,” kata Kabid Humas.

Dengan hadirnya  para Kasi Humas jajaran Polda Lampung, paling tidak dapat menambah ilmu tentang hal-hal yang berkaitan dengan Fungsi Humas.

“Kedepannya Humas jajaran Mampu laksanakan tugas dengan baik, dalam memberitakan kegiatan-kegiatan Kepolisian, secara cepat, tepat, dan Akurat,” tambahnya.

Sementara itu, Koorspri Kadivhumas Polri Akbp Andi Yudha Pranata, S.H., S.I.K, mengtakan sangat menyambut baik dengan kehadiran, Humas jajaran Polda Lampung, ke divisi Humas Polri.

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi Polda lainnya, dalam melaksanakan tugas perlu, adanya koordinasi dan kolaborasi, sehingga berita-berita miring yang terjadi di wilayah Polda, mampu kita minimalisir bersama-sama,” ujar Andi.

Disamping itu, dalam Hal penyampaian berita dan viralisasi suatu berita, kemudian angel berita yang menarik yang akan disampaikan ke masyarakat, bisa kita berikan ilmu dan tipsnya, sehingga Polda jajaran, mampu memberitakan hal yang positif, tentang Polri, yang selama ini belum dilihat oleh masyarakat, imbuhnya.

Kesempatan tersebut, Kasi Humas jajaran dalam kegiatan tersebut, diberikan materi tentang pengolahan informasi dan dokumentasi, materi tentang teori jurnalistik, pemahaman tentang viralisasi, angel pemberitaan, counter opini, dan manajemen media, materi tentang SPIT, ISA, dan IMA dan pengetahuan tentang sarana dan prasarana yang mendukung pelaksanaan tugas humas Polri yaitu, TV Polri, command Center Humas Polri, War Room Humas Polri dan Mini Teater Humas Polri.

Kegiatan kunjungan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama, Kepala Divisi Humas Polri  Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., beserta Pejabat Utama Divisi Humas Polri, dan Bidhumas Polda Lampung. (dn/penmas)

About admin adminku

Check Also

Berkunjung ke Kabupaten Blitar, Pangdam V/Brawijaya Bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Beri Pembekalan Istri Prajurit Hingga Ziarah Ke Makam Bung Karno

(pelitaekspres.com) -BLITAR- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, …

Tinggalkan Balasan