Home / Komando / Perjuangan Alat Berat di Petahunan, Akan Diteruskan Para Satgas TMMD dan Warga

Perjuangan Alat Berat di Petahunan, Akan Diteruskan Para Satgas TMMD dan Warga

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Sehari sebelum pembukaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, satu unit excavator dari CV. Jiong Basur, Desa Candinegara, Pekuncen, meninggalkan lokasi TMMD. Senin (29/6/2020).

Alat berat yang sudah bekerja membuka jalan setapak dengan memangkas sejumlah perbukitan di Petahunan sejak awal Juni 2020 ini, dikembalikan ke kandangnya.

Kini, bersamaan dengan pembukaan TMMD (30/6), pejuang berat dari alat berat itu akan diteruskan oleh satu unit excavator mini dari Kodim Banyumas dan juga ratusan anggota Satgas TMMD bersama segenap unsur di Petahunan.

Dibenarkan Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi, pekerjaan utama excavator besar itu sudah selesai, yakni membantu membuka dan mengeraskan jalan tanah dengan bebatuan gunung sebelum dilakukan pengecoran sepanjang 1,8 kilo meter lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter.

“Alasannya efisiensi anggaran. Alat berat itu memang untuk mengatasi pekerjaan berat di awal pelaksanaan Pra TMMD. Kini tugas sudah selesai dan akan dilanjutkan excavator mini warna kuning milik Kodim Banyumas,” tegasnya. (Ags/Aan)

DIBACA 567 kali

About pelitaekspres

Check Also

Sambut Hari Jadi Polwan Ke – 74, KOWAD Korem 043/Gatam Ikuti Kegiatan Olahraga Bersama

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG: Peringatan Hari Jadi Polwan ke-74 tanggal 1 September 2022, Korps Wanita TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.