Home / Komando / Peringati HMPI dan HUT Korpri Ke-51, Dandim 0619/Purwakarta Tanam Ribuan Pohon dan Bagikan Formula BIOS 44 DC Kepada Petani

Peringati HMPI dan HUT Korpri Ke-51, Dandim 0619/Purwakarta Tanam Ribuan Pohon dan Bagikan Formula BIOS 44 DC Kepada Petani

(pelitaekapres.com) –PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati hari Menanam pohon Indonesia dan rangkaian HUT Korpri ke 51 tahun 2022. Jajaran Kodim 0619/Purwakarta yang dipimpin langsung oleh Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi bersama Muspika dan Muspida serta perwakilan pihak-pihak perusahaan di Purwakarta yang di laksanakan di Kp. Awi Mekar RT 09/05 Desa Bungursari Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta. Senin (28/11/2022).

Diketahui setiap tanggal 28 November kita memperingati hari Menanam pohon Indonesia, hal tersebut sesuai dengan keputusan Presiden tahun 2008. Yang mana hari ini di Kabupaten Purwakarta Kodim 0619/Purwakarta beserta jajaran Muspida, Muspika dan Pihak Perusahaan tengah memperingati hari Menanam pohon Indonesia

“Alhamdulillah dalam kegiatan ini kita bisa bersilaturahmi di sini mudah-mudahan kegiatan menanam pohon ini sesuai dengan yang kita harapkan dan juga bisa bermanfaat,” ujar Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, gerakan menanam pohon sudah kita laksanakan, yang mana Dinas Lingkungan Hidup (DLH) merupakan salah satu leader yang tentunya bertanggung jawab terhadap kondisi lingkungan yang ada di wilayah Purwakarta.

“Intinya dengan kita menanam pohon berarti ada beberapa manfaat yang kita hasilkan adalah oksigen, dapat merehabilitasi lahan-lahan kritis dan masih banyak manfaat lain yang dihasilkan apabila kita menanam pohon di sini tujuannya kita mengedukasi warga masyarakat,” terangnya.

Masih di lokasi yang sama, Asda 2 Kabupaten Purwakarta Agung Darwis memberikan harapan penuh optimis dalam upaya pelestarian alam di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Kami pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta dengan kekuatan Korpri bergandengan tangan penuh mesra dengan TNI AD jajaran Kodim 0619/ Purwakarta dan tentunya bersama seluruh warga masyarakat Purwakarta,” katanya

Menurutnya, dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia Tahun 2022 yang dikaitkan juga dengan rangkaian peringatan HUT Korpri ke-51 yang digelar di wilayah kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

“Hari menanam pohon bukanlah seremonial, tetapi harus menjadi peringatan kita sebagai upaya memelihara kelestarian bumi kita. Saya selaku perwakilan dari Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mencintai bumi kita diantaranya melalui penghijauan dengan menanam dan memelihara pohon seperti yang hari ini kita laksanakan,” ungkap Agung Darwis.

Sementara itu Agung Darwis menambahkan, lingkungan hidup yang baik dan sehat merupakan hak asasi setiap warga negara republik Indonesia.

“Sebagai perwujudan rasa cinta dan tanggung jawab terhadap lingkungan. Pada kesempatan ini saya sampaikan prestasi dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran Kodim 0619 dan segenap anggota Korpri melalui kegiatan kolaborasi hari menanam pohon Indonesia dan hari Korpri tingkat kabupaten Purwakarta yang berperan serta melaksanakan penghijauan lahan kritis di desa Bungursari,” ucapnya.

Dandim menambahkan, “Selain melaksanakan penanaman ribuan bibit pohon di HMPI, kami juga mengaplikasikan serta membagikan Formula BIOS 44 DC kepada petani dan masyarakat setempat, guna mendukung ketahanan pangan nasional,” pungkas Dandim. (DR)

 

 

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Sumsel Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel I Tahun 2023

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSi pimpin upacara pembukaan pendidikan …

Tinggalkan Balasan