Home / Komando / Peringati HJT dan HUT Kodam V Brawijaya Tahun 2022, Kodim Bojonegoro gelar Bakti Sosial Donor Darah

Peringati HJT dan HUT Kodam V Brawijaya Tahun 2022, Kodim Bojonegoro gelar Bakti Sosial Donor Darah

(pelitaekspres.com) -BOJONEGORO- Wujud perhatian dan kepedulian keluarga besar jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, kepada masyarakat diwilayah teritorialnya tak pernah berhenti, terutama dalam kegiatan bakti sosial dan pengabdian kepada masyarakat.

Serangkaian kegiatan bakti sosial dilaksanakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro seperti donor darah, pembagian paket sembako dan santunan kepada anak yatim. Kegiatan tersebut, dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 74 Kodam V Brawijaya dan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke- 77 tahun 2022.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, mengungkapkan bahwa pihaknya pada hari ini Rabu (14/12/2022), menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, pembagian sembako, santunan anak yatim dan ziarah rombongan di TMP Kusuma Bangsa, Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander. Dimana sebelumnya, Kodim 0813 Bojonegoro telah melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan makam pahlawan.

Sementara dalam bakti sosial donor darah, lanjut Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro mengatakan, kegiatan diikuti ratusan peserta yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodim 0813 dan Pemkab Bojonegoro, Persit Kartika Chandra Kirana, Satpol PP, Mahasiswa, pelajar dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

“Harapanya, dengan digelarnya kegiatan bakti sosial donor darah ini bisa membantu Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bojonegoro dalam menyediakan darah bagi warga masyarakat,” kata Kapten Inf Surahmat.

Kepala UTD PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Imam Sutrisno, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro yang rutin menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah. Hal tersebut merupakan bentuk sinergitas yang sangat luar biasa bagi kemanusian, karena memang kebutuhan darah di Kabupaten Bojonegoro terutama di akhir tahun ini sangat meningkat.

“Sekali lagi terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kodim 0813 Bojonegoro, karena memang darah ini merupakan kebutuhan utama bagi yang membutuhkan apalagi bagi orang yang di rumah sakit karena darah ini tidak bisa digantikan dengan cairan apapun,” pungkasnya.

Dari hasil kegiatan bakti sosial donor darah ini sebanyak 166 kantong dapat dikumpulkan oleh PMI Kabupaten Bojonegoro dengan rincian darah A sebanyak 23 kantong, darah B sebanyak 52 kantong, darah O sebanyak 73 kantong dan darah AB sebanyak 18 kantong.(Sgn)

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan