Home / Pemprov / Pesan Penutupan Arinal: Porprov, Ajang Kembalikan Kejayaan Olah Raga Lampung

Pesan Penutupan Arinal: Porprov, Ajang Kembalikan Kejayaan Olah Raga Lampung

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memberikan perhatian khusus dalam pembangunan bidang olah raga. Dengan mengembalikan kejayaan Lampung dalam dunia olah raga yang berfokus sedikitnya tiga upaya pokok.

Pertama, memperbaiki dan memperbanyak berbagai macam fasilitas olah raga. Kedua, meningkatkan kualitas pembinaan atlet dan pemberian insentif atlet berprestasi. Ketiga, perbaikan tata kelola organisasi olah raga lewat penempatan personil berkompeten.

Dan, Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) IX Lampung Tahun 2022 di Bandarlampung, 4-13 Desember 2022, merupakan salah satu ajang pengembangan serta peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) dalam bidang keolahragaan daerah Lampung.

“Sehingga dapat menjaring bibit-bibit muda berbakat, berkualitas yang nantinya akan difasilitasi, dibina, dikembangkan, sehingga dapat menjadi perwakilan di ajang nasional, internasional mendatang,” ujar gubernur.

Demikian injeksi Gubernur Arinal Djunaidi, melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekprov Lampung Fahrizal Darminto, sekaligus mewakili menutup resmi pesta olah raga dua tahunan terbesar di Lampung pascalandai pandemi, di Stadion Pahoman Bandarlampung, Selasa (13/12/2022) malam.

Pada bagian lain sebelumnya, orang nomor satu Bumi Ruwa Jurai ini menggarisbawahi, Porprov Lampung diselenggarakan untuk meningkatkan persaudaraan.

“Di antara kita semua. Saya yakin bahwa olah raga mempunyai peranan penting sebagai sarana diplomasi, perdamaian, serta kesatuan dan persatuan bagi kemajuan Provinsi Lampung,” kata Arinal.

Atas nama Pemprov Lampung, dia apresiasi seluruh panitia pelaksana, ofisial, dan atlet yang bahu membahu dalam pelaksanaan Porprov ini sehingga dapat berjalan lancar, sukses, penuh prestasi.

“Tidak lupa juga, saya ucapkan terima kasih ke seluruh masyarakat Lampung telah beri dukungan tim kebanggaan daerahnya, dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama terselenggaranya Porprov,” pungkas sambutan tertulisnya.

Penutupan dihadiri Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Prof Yusuf Sulfarano Barusman, unsur Forkopimda Lampung, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana dan kepala daerah lainnya, Plt Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda dan pimpinan OPD Pemprov Lampung serta Pemkab/Pemkot se-Lampung, serta segenap atlet, ofisial, dan pengurus Pengprov cabang olah raga dipertandingkan, dan warga Lampung. [red/Muzzamil]

About admin adminku

Check Also

Mewakili Gubernur, Sekdaprov Lampung  Buka Seminar Nasional

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung diwakili Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, membuka kegiatan Seminar Nasional …

Tinggalkan Balasan