Home / NASIONAL / Peringati Harganas Ke – XXVII , Bupati Blitar Pantau Pelayanan KB  ke Sejumlah Puskesmas

Peringati Harganas Ke – XXVII , Bupati Blitar Pantau Pelayanan KB  ke Sejumlah Puskesmas

(pelitaekspress.com) -BLITAR – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke – XXVII  Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM bersama perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur didampingi Dinas Kesehatan dan kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Blitar memantau pelaksanakan kegiatan pelayanan KB serentak dibeberapa  Puskesmas, Senin (29/06/2020).

Dalam acara kegiatan pelayanan KB serentak yang digelar di 22 Kecamatan se-Kabupaten Blitar itu juga dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan mensukseskan rekor MURI 1 Juta Akseptor KB.

Bupati Blitar disela sela kegiatan tersebut ditemui awak media mengatakan, kegiatan yang dipelopori Dinas PPKBP3A ini yakni melaksanakan acara pelayanan KB serentak di 22 kecamatan se-Kabupaten Blitar dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional.

“Dalam kegiatan ini saya didampingi DPPKBP3A Provinsi, Dinas Kesehatan, kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Blitar melaksanakan kegiatan monitoring ini ke sejumlah Puskesmas, dan alhamdulillah pelayanan KB serentak cukup bagus,” terang Bupati.

Lanjut Bupati Blitar menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19, pelayanan KB di Kabupaten Blitar, pihaknya membebaskan retribusi untuk masuk Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena ini adalah bentuk pelayanan serta bentuk kepedulian kami ditengah wabah virus corona, yakni meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Dalm kegiatan ini  yang dikemas oleh Dinas PPKBP3A juga dalam rangka Harganas, yang tentunya secara nasional sudah diadakan dengan berbagai kegiatan, termasuk diantaranya pelaksanaan pelayanan KB secara serentak se – Kabupaten Blitar,” pungkas Bupati Blitar. (Kmf/tar)

DIBACA 538 kali

About pelitaekspres

Check Also

Aktivis Kota Tangerang, Bung Marsel Mengecam Obat Expired Diberikan Pada Warga

(pelitaekspres.com) – KOTA TANGERANG – Aktivis Saipul Basri mengecam adanya obat kadaluwarsa (expired) yang dikonsumsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.