Home / Pemprov / Perayaan Hari Batik Nasional 2022, Ibu Riana Sari Arinal Ikuti Parade Kebaya Bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kota Solo

Perayaan Hari Batik Nasional 2022, Ibu Riana Sari Arinal Ikuti Parade Kebaya Bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kota Solo

(pelitaekspres.com) -SOLO — Ibu Riana Sari Arinal mengikuti acara Parade Kebaya bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional 2022, di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (2/9/2022).

Tampil mengenakan kebaya bermotif kutu baru dipadukan dengan rok lilit kain wiron, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung itu tampil apik di acara parade yang dilaksanakan di Jalan Slamet Riyadi, Solo itu.

Selain Ibu Negara, sejumlah tokoh perempuan yang mendampingi Ibu Negara Iriana, diantaranya istri Wakil Presiden Wury Maruf Amin, Ketua DPR RI Puan Maharani, ibu-ibu anggota Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (Oase) Kabinet Kerja Indonesia Maju, seluruh istri Gubernur se-Indonesia dan sejumlah tokoh perempuan.

Pada acara tersebut, Ibu Negara berjalan dari Loji Gandrung, rumah dinas Walikota Solo menuju Ndalem Wuryaningratan di Jalan Slamet Riyadi Solo, bersama sejumlah tokoh perempuan, 35 perempuan mandiri terpilih dan juga diikuti oleh ribuan anggota Himpunan Ratna Busana (HRB) Solo.

Adapun 35 perempuan berkebaya tersebut dicari dan dipilih secara khusus dari berbagai profesi. Seperti profesi penjual jamu gendong, pesinden ngamen, pedagang pasar, dan profesi lainnya.

Dalam kesempatan itu, seluruh perempuan berkebaya pilihan tersebut diberikan penghargaan karena mendedikasikan hidupnya dengan mengenakan kebaya dalam bekerja.

Pada event ini juga dilakukan penandatanganan dukungan menjadikan kebaya sebagai busana tradisional Indonesia yang diakui oleh UNESCO.

Tepatnya, mengusulkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda sekaligus menetapkan Hari Kebaya Nasional.

Ada banyak motif kebaya di Indonesia, tapi ada tiga motif kebaya yang kita daftarkan, yakni Kebaya kutu baru, kebaya Kartini dan kebaya krancang. (Adpim)

About admin adminku

Check Also

Ketua Umum PDBI Provinsi Lampung Lepas Kontingen Kejurnas Drumband ke Jawa Timur

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung Riana Sari …

Tinggalkan Balasan