Home / NASIONAL / Perajin Dekranasda Jakut Produksi Aneka Ragam Masker

Perajin Dekranasda Jakut Produksi Aneka Ragam Masker

(pelitaekspress.com) – JAKARTA  – Kebutuhan masker kain di masa pandemi COVID-19 semakin meningkat. Situasi ini dimanfaatkan oleh para perajin Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara yang berinovasi membuat produk masker dengan menggunakan bahan dan corak yang kekinian.

“Dalam masa pandemi ini tentunya kreativitas para perajin ditantang untuk bisa beradaptasi dengan kondisi saat ini. Perajin harus cermat membaca situasi dan kebutuhan pasar saat pandemi,” ungkap Kordinator Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko saat dikonfirmasi, Selasa (23/6).

Aneka masker batik, lukis, rajut dan lainnya berhasil dibuat dan dipasarkan para perajin Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara dengan harga mulai Rp 20 ribu sampai Rp 100 ribu. “Ini merupakan peluang para perajin untuk berkreasi sesuai dengan keterampilan yang dimiliki dan didukung metode penjualan melalui online dan Galeri Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara,” tuturnya.

Ia mengapresiasi para perajin Jakarta Utara yang terus menggali kreativitas selama masa pandemi COVID-19. “Penggunaan masker sangat penting untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan akan menjadi kebiasaan yang harus dilakukan menuju new normal,” ujar Suni.(wbo)

DIBACA 521 kali

About pelitaekspres

Check Also

Green House Abdi Praja Kembangkan Budidaya Melon Golden Alisha

(pelitaekspres.com) –JAKARTA- Sistem pertanian perkotaan atau urban farming menjadi solusi jitu untuk bercocok tanam sekaligus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.