Home / Komando / Perahu, Transportasi Warga Jalankan Aktivifitas di Sungai Ketungau

Perahu, Transportasi Warga Jalankan Aktivifitas di Sungai Ketungau

(pelitaekspress.com) – SINTANG – Sudah menjadi aktivitas masyarakat di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketangau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Senin (27/9/2020), dalam menyewakan perahunya untuk melakukan penyebrangan di sungai ketangau.

Menurut katta, yang juga sebagai Ketua RT di Desa Tirta Karya ini, mengatakan, sungai ketungau ini merupakan jalur aktivitas warga yang akan menyebrang dan menuju ke kota, untuk melakukan aktivitasnya sehari hari di daerah kecamatan dan kota Ketungau.

“Ini adalah salah satu akses warga untuk menuju ke kota dan kecamatan Ketungau, apalagi dengan adanya Kegiatan TMMD 109 di Desa kami, kami sering sekali menyebrangkan anggota TN yang hendak menuju ke desa kami dan sebaliknya mengantar mereka kembali,” terang Katta.

Tampak terlihat, aktivitas warga ini merupakan sumber mata pencarian mereka dengan menyewakan perahu untuk melakukan penyebrangan. Bahkkan terlihat adanya aktivitas dalam melakukan jualan sayur mayur dan lauk pauk di atas perahu. (1205/Sintang)

DIBACA 413 kali

About pelitaekspres

Check Also

Dua Fokus Awal Polri Tangani Kerusuhan Arema Vs Persebaya

(pelitaekspres.com) –JAKARTA- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan pihaknya akan bergerak cepat menangani kerusuhan pertandingan sepak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.