(pelitaekspres.com) –KOTA TANGERANG- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, yang didampingi Bulog, Perangkat Daerah terkait, dan Kapolres Metro Tangerang, secara resmi mendistribusikan 208 Ton Beras untuk Bazar Beras Murah hari ini, yang disebar di 29 Kelurahan, se-Kota Tangerang, Kamis (22/2).

Langkah tersebut, dilakukan sebagai upaya menjaga ketersediaan pasokan beras bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Distribusi ini untuk membantu masyarakat agar tidak terkendala dalam mendapatkan beras dengan harga yang murah dan terjangkau,” ujar Pj Wali Kota.

Kegiatan ini, kata Pj, akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 22 hingga 24 Februari 2024 secara serentak di 104 kelurahan se-Kota Tangerang.

“Dengan total beras sebanyak 208 ton, masing-masing kelurahan menerima sebanyak 2 ton beras. Dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) perkilo Rp10.400, kemasan per 5 Kg Rp52.000,” kata Dr. Nurdin.

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini, berharap, kegiatan Bazar Beras Murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok, khususnya beras.

“Kegiatan ini akan rutin dilakukan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan diharapkan dapat membantu menjaga kebutuhan beras masyarakat Kota Tangerang,” jelasnya.

Dr. Nurdin, juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dan tidak khawatir terhadap stok beras di Kota Tangerang.

“Masyarakat dapat membeli beras di lokasi Gelar Pangan Murah yang telah ditentukan, dan masyarakat tidak perlu panik dengan isu kelangkaan beras, karena Pemkot dan Bulog Kota Tangerang menyediakan stok beras,” pungkasnya.

Adapun stok beras yang tersedia saat ini di gudang Bulog Cabang Tangerang, mencapai 17.000 ribu ton atau 17 juta kilo.(Nan)