(pelitaekspres.com)- BLITAR – Dalam rangka Hari Jadi Blitar ke 699 dan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Pendopo Agung Rongga Hadinegoro digelar Pentasyarufan Bantuan Baznas Kabupaten Blitar pada Jumat (11/08/2023) siang.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Blitar Hj,.Rini Syarifah didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Drs, Izul Marom, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, hadir juga

Ketua Baznas Kabupaten Blitar beserta seluruh jajaran dan tamu undangan.

Lanjut Bupati Rini dalam sambutanya bersyukur, Alhamdulillah, pada Jumat yang penuh berkah ini, saya dan panjenengan semua masih mendapat kesempatan dan kesehatan, sehingga kita bisa bersilaturahmi di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro ini sekaligus mengikuti kegiatan Pentasyarufan.

“Hari ini, saya sangat bahagia bisa berada ditengah-tengah saudara-saudara semua, anak-anak kita, dimana anak-anak yang ada dihadapan kita ini adalah salah satu yang mendatangkan berkah bagi kehidupan kita. Karena itu mereka adalah anak-anak istimewa yang Allah SWT titipkan kepada kita untuk kita sayangi sepenuh hati dan kita santuni hari ini,” jelas Mak Rini.

Lanjut Bupati Rini, menjadi salah satu perhatian kita, pada masa pandemi Covid-19 jumlah anak yatim bertambah. Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Blitar yang terus mendukung upaya kita dalam memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

Selain mendatangkan keberkahan, menyayangi dan menyantuni anak yatim juga mendatangkan pertolongan dari Allah SWT, dan termasuk ke dalam golongan ‘Abror’.

“Rasulullah SAW sangat menganjurkan kita untuk terus memuliakan anak yatim. Surah  Al-Insan Ayat 8 dijelaskan umat Muslim untuk senantiasa memberi makan anak yatim,  Ayat ini juga bermaksud agar manusia senantiasa selalu menolong anak yatim dan kaum dhuafa,” ucapnya

Terakhir Bupati Rini berpesan, kiranya itu beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Sekali lagi semoga kegiatan ini menjadi obor semangat bagi kita semua semakin giat beramal, berkarya dan membaktikan diri pada masyarakat.

“Untuk anak-anakku, terus semangat, rajin belajar, supaya nanti cita-cita kalian bisa terwujud, Amin. Makan donat  selagi hangat Rasanya legit, enak tenan Monggo terus semangat Besedekah jadi kebiasaan amal kebaikan,” pungkasnya.(Mst)

Tinggalkan Balasan