Home / Komando / Penjual Cimol Keliling Karangkemiri Juga Diuntungkan Jalan TMMD Banyumas di Petahunan

Penjual Cimol Keliling Karangkemiri Juga Diuntungkan Jalan TMMD Banyumas di Petahunan

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS– Sebagai penjual cimol keliling asal Desa Karangkemiri RT/RW. 04, Kecamatan Pekuncen, Jawa Tengah, Tuswanto (36), juga menyambut baik adanya pembangunan akses jalan menuju Obyek Wisata Curug Nangga atau air terjun bertingkat tujuh di desa tetangganya yaitu Petahunan.

 Ia mengaku, walaupun bukan infrastruktur di desanya yang dibangun, namun akan majunya pariwisata Curug Nangga di Petahunan, jelas akan menjadi lahan baru untuknya mengais rejeki kedepannya.

 “Saya juga senang dengan adanya TNI membangun jalan beton ke arah Curug Nangga. Saya juga dikasih tahu bahwa mulai tanggal 30 Juni ini akan banyak TNI yang bekerja membangun jalan TMMD,” ucapnya, Senin (22/6/2020).

 Dikatakannya juga, selama ini dirinya tak pernah berjualan di obyek wisata tersebut karena akses kesana hanya jalan setapak bebatuan.

 “Saya biasanya mangkal di Obyek Wisata Watukumpul di Desa Cibangkong, namun saat ini obyek wisata ini masih tutup karena virus corona,” imbuhnya.

Untuk itulah dirinya salah satu penggiat ekonomi yang paling antusias menyambut kemajuan sektor pariwisata di Petahunan.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemkab Banyumas atas pembangunan jalan beton yang sudah dimulai melalui Pra TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Tampak dirinya berinteraksi dengan Serma Kuswanto, Bati Tuud Koramil 22 Karangluas, Kodim Banyumas, di puncak Bukit Munggang, disamping titik jalan TMMD yang ditargetkan selesai di cor beton sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter, pada 29 Juli 2020 nanti atau penutupan TMMD Reguler. (Aan)

DIBACA 425 kali

About pelitaekspres

Check Also

Final Lomba Merpati Kolong Dandim Cup Di Lapak Babadan

(pelitaekspres.com) -BATANG- Kodim 0736/Batang menggelar Final  lomba burung merpati  Kolong bertajuk “Piala Dandim Cup” dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.