Home / Komando / Pengecoran Jalan TMMD Reguler Banyumas Diperhitungkan Sistematis

Pengecoran Jalan TMMD Reguler Banyumas Diperhitungkan Sistematis

(pelitaekspress.com) -BANYUMAS – Progres pembangunan jalan 1,8 kilometer dengan lebar 3,75 meter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, adalah 400 meter lebih di hari kedua pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas. Rabu (1/7/2020).

Kemajuan pesat terjadi, sebelumnya panjang jalan hanya berkisar antara 30-35 meter/hari, kini menjadi 50-55 meter/hari. Dijelaskan Babinsa Petahunan dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, kemajuan itu berkat adanya ratusan tenaga baru dari anggota Satgas TMMD Reguler.

“Pekerjaan yang sebelumnya dilakukan anggota Koramil 15 Pekuncen bersama masyarakat setempat yang antusias, kini mulai meningkat berkat adanya pasukan Satgas,” ungkapnya.

Dijelaskannya lanjut, jika rataan hasil pengecoran 50 meter/hari dan dikalikan 28 hari tersisa, maka hasilnya adalah 1.400 meter. Artinya, target 1,4 kilometer pengecoran yang tersisa akan selesai. “Pekerjaan TMMD Reguler tidak asal-asalan, semua sudah diperhitungkan oleh para konsultan dari Dinas PU Kabupaten Banyumas dan TNI,” tandasnya.

Selain itu, sejumlah tukang batu profesi juga dilibatkan untuk menjaga kulitas bangunan. “Jika semangat masyarakat terus terjaga dalam membantu TNI, maka target tersebut akan selesai tepat waktu namun berkulitas,” pungkasnya. (Aan)

 

 

DIBACA 407 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kapolda Lampung : Mohon Dukungan Agar Dapat Berikan Rasa Aman Ke Masyarakat

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG–Setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melaksanakan silaturahmi bersama Forkopimda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.