Home / Komando / Pengamanan Imlek Berjalan Sukses, Kapolres Pringsewu : Gong Xi Fa Cai

Pengamanan Imlek Berjalan Sukses, Kapolres Pringsewu : Gong Xi Fa Cai

(pelitaekpres.com) –PRINGSEWU- Rangkaian ibadah dalam rangka menyambut tahun baru Imlek di Kabupaten Pringsewu berjalan aman dan lancar.

Kabag Ops Polres Pringsewu Kompol Kisron saat di temui wartawan pada Minggu (22/1/23) pagi mengatakan, di kabupaten Pringsewu terdapat dua tempat yang dijadikan warga etnis Tionghoa untuk beribadah menyambut tahun baru Imlek yang ke 2674 yaitu Vihara Bodhicitta dan Gereja Santo Yusup Pringsewu.

Di dua tempat ibadah tersebut, lanjut Kisron, Polres Pringsewu menerjunkan 60 personel pengamanan gabungan Polres Pringsewu dan Polsek Pringsewu Kota.

Kegiatan ibadah yang dilaksanakan pada Sabtu (21/1) dimulai pukul 19.00 Wib hingga 23.30 Wib tersebut diikuti ratusan jemaat yang berasal dari seluruh wilayah kabupaten Pringsewu

“Alhamdulilah seluruh rangkaian kegiatan ibadah dalam rangka menyambut tahun baru Imlek di kabupaten Pringsewu berjalan aman dan lancar,” jelasnya

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi saat dihubungi melalui sambungan Ponselnya menyatakan bahwa jajaran Polres Pringsewu tetap berkomitmen menciptakan situasi yang kondusif selama perayaan Tahun Baru Imlek.

“Perayaan Imlek ini merupakan kegiatan yang wajib mendapatkan penjagaan, pengawalan serta pengamanan dari pihak kepolisian. Olehnya, kami segenap jajaran Polres Pringsewu tetap konsisten serta berkomitmen untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif,” ungkap orang nomor satu ditubuh Polres Pringsewu itu.

Tak lupa, Kapolres Pringsewu juga menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek bagi warga yang merayakannya.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Pringsewu, mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek yang ke 2674, semoga Tahun Baru Imlek membawa kedamaian serta kemakmuran bagi kita semua. Gong Xi Fa Cai,,” ucapnya

Terpisah, Pengurus Vihara bodhicitta Pringsewu, Edy Kintoro mengatakan rangkaian ibadah dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2574 di Vihara Bodhicitta Pringsewu sudah dimulai sejak Senin yang lalu dan diikuti sekitar 200 umat.

Edy atau biasa disapa Kiki ini juga menyampaikan bahwa rangkaian ibadah dalam rangka menyambut tahun baru Imlek berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparat kepolisian Polres Pringsewu dan Polsek Pringsewu Kota yang telah membantu melakukan pengamanan ditempat kami ini sehingga acara dapat berjalan dengan aman dan lancar,” singkatnya.( Mulia Mega)

About admin adminku

Check Also

Kelompok Petambak Udang Bratasena Dukung Polda Lampung Jaga Situasi Yang Aman Dan Kondusif

(pelitaekspres.com) –TUBA- Dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif Polda Lampung melalui Direktorat Intelkam …

Tinggalkan Balasan