Home / Komando / Pengadukan Bahan Bangunan Sesuai dengan Aturan, Hasil Akan Baik

Pengadukan Bahan Bangunan Sesuai dengan Aturan, Hasil Akan Baik

(pelitaekspress.com)-TULUNGAGUNG- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun Anggaran 2020 yang akan di buka pada 30 Juni mendatang, segala persiapan dan pengerjaan sudah dimulai pada saat pra TMMD. Oleh karena itu TNI bersama warga sudah mulai melaksanakan pengerjaan.

Seperti halnya yang dilakukan hari ini, Jumat (26/6/20), TNI bersama warga mengerjakan rumah Sugeng yang merupakan warga Dusun Ngepoh, Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung telah memasuki tahap pembangunan dinding rumah.

Sebelumnya, rumah Sugeng disaat belum mendapatkan program TMMD, keadaannya sangat memprihatinkan. Baik dari segi dinding yang terbuat dari anyaman bamboo ini sudah tidak layak lagi menempel sebagai dinding. Atap rumahnyapun sering bocor di saat musim penghujan tiba, sehingga Sugeng harus menaruh ember diatas lantai agar air tidak sampai meluber ke lantainya.

Dengan adanya program TMMD 108 ini, Sugeng dapat bernafas lega karena mendapatkan bantuan berupa pembangunan rumah layak huni sehingga nanti di saat selesai rumahnya dibangun, dirinya tidak lagi merasa rishi tinggal karena rumahnya kelak memenuhi standar kesehatan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak TNI dan juga Pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan kepada saya. Apalagi dalam ukuran dan pengerjaannya sesuai dengan aturan bangunan yang telah ditentukan,” kaya Sugeng.

Semenatara itu, Serka Sunarko membenarkan apa yang diungkapkan Sugeng bahwa dalam pembuatan adukan semen ini sudah sesuai dengan aturan sehingga dipastikan akan kuat dan bertahan lama dan dengan hasil yang baik. (*)

DIBACA 538 kali

About pelitaekspres

Check Also

Sambut Hari Jadi Polwan Ke – 74, KOWAD Korem 043/Gatam Ikuti Kegiatan Olahraga Bersama

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG: Peringatan Hari Jadi Polwan ke-74 tanggal 1 September 2022, Korps Wanita TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.