Home / Komando / Penempatan Pasukan Satgas TMMD Banyumas Masih Menunggu Kebijakan

Penempatan Pasukan Satgas TMMD Banyumas Masih Menunggu Kebijakan

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Teguh Kurniawan (40), warga Desa Petahunan RT. 01 RW. 04, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, juga merupakan salah satu warga setempat yang ingin rumahnya ditempati anggota Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas, pada 30 Juni 2020 nanti atau saat pembukaan TMMD.

Diungkapkannya polos, ingin lebih dekat dengan sosok TNI dan ingin menjadi keluarga besarnya adalah alasannya. Untuk itulah Teguh berharap banyak supaya rumahnya terpilih menjadi salah satu rumah yang nantinya akan ditempati pasukan.

Dijelaskan Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, bahwa penempatan pasukan Satgas TMMD Reguler yang biasanya di rumah-rumah warga masyarakat akan disesuaikan dengan kondisi saat ini terkait kewaspadaan covid-19.

“Belum ada instruksi apakah nantinya anggota Satgas TMMD akan tinggal di rumah-rumah masyarakat atau tidak,” ungkap Eko, Senin (22/6/2020).

Terpisah disampaikan Pasi Teritorial Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Putut Widodo, opsi kedua adalah pasukan Satgas TMMD akan berbivak di tenda-tenda pleton atau dipusatkan di rumah kosong yang telah disediakan pihak desa.

“Kita tidak ingin membatasi hubungan kekeluargaan dengan masyarakat setempat, namun yang jelas ini semua merupakan kebijakan pimpinan demi masyarakat juga terkait situasional wabah corona,” beber Putut. (Ags/Aan)

DIBACA 554 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Pantukhir Calon Taruna/Taruni Akmil TA 2022

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin Sidang Pantukhir Penerimaan Calon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.