Home / HUKUM & KRIMINAL / Pendopo PN Tamiang Layang Diresmikan Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya.

Pendopo PN Tamiang Layang Diresmikan Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya.

(pelitaekspres.com) -TAMIANG LAYANG – Pendopo yang dinamakan, “Dr. H. Zainuddin, SH, M.Hum” Pengadilan Negeri (PN) Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur (Bartim), diresmikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya, Dr. H. Zainuddin. SH, M.Hum, Rabu (07/12/2022) kemarin.

“Peresmian tersebut, ditandai dengan pembukaan tirai nama “Pendopo” dan penandatanganan prasasti, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD Bartim, Kapolres dan Kajari Bartim, Ketua PN Tamiyang Layang, perwakilan Rutan dan Pengadilan Agama Tamiang Layang serta para undangan lainnya”.

Pada kesempatan itu, Dr. H. Zainudin, SH, M.Hum telah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bartim dalam sambutannya. Tak lupa pula ucapan kepada Forkopimda Bartim atas segala bantuan yang diberikan bagi PN Tamiang Layang, termasuk pembangunan pendopo tersebut, ucap Zainudin.

“Menurutnya, pada saat ini pendopo untuk pengadilan cuma ada dua di Indonesia. Diantaranya dimiliki oleh Pengadilan Negeri Tamiang Layang ini”.

Adapun, pembangunan pendopo yang diberi nama “Dr. H. Zainuddin, SH, M.Hum” tersebut merupakan wujud dari hubungan kerjasama yang erat antara PN Tamiang Layang dengan unsur Forkopimda Bartim.

“Tambahnya, bangunan seperti ini sangat penting. Pertama untuk menghindari stress. Juga bisa digunakan untuk olahraga. Berikutnya, untuk berbagai kegiatan di Pengadilan Negeri Tamiang Layang”.

Zainuddin berpesan kepada jajaran Pengadilan Negeri Tamiang Layang memanfaatkan pendopo tersebut semaksimal mungkin, serta menjaga dan merawatnya sebaimana mestinya, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PN Tamiang Layang, Eva Meita Theodora Pasaribu, menyebutkan bahwa nama pendopo di PN Tamiang Layang itu sakral, karena merupakan nama pimpinannya di Pengadilan Tinggi Palangkaraya.

Lanjut Eva menjelaskan, bahwa nama tersebut juga merupakan tradisi tidak tertulis di lingkungan Mahkamah Agung yang dinakan ruang rapat, aula, atau tempat pertemuan lainnya, dengan mengambil nama-nama tokoh yang telah berjasa di instansi tersebut.

“Demikian, penamaan pendopo ini merupakan bentuk kebanggaan, sekaligus penghargaan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya sebagai orangtua bagi kami yang telah memberikan pembinaan dan petunjuk kepada jajaran Pengadilan Negeri Tamiang Layang, sehingga dapat meningkatkan status sehingga mendapatkan akreditasi A Excellent,” jelasnya.

Ditabahkan Eva, Pengadilan Negeri Tamiang Layang tidak akan seperti ini tanpa bimbingan dari Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya. Keluarga besar Pengadilan Negeri Tamiang Layang yang merupakan anak-anak dari Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya merasa bersyukur, karena di bawah kepemimpinan beliau kami bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman sebagai bekal melaksanakan tugas selanjutnya, pungkasnya. (SI).

About admin adminku

Check Also

Gunakan Ganja, Seorang Remaja Digelandang Ke Polres Lamtim

(pelitaekspress.com) –LAMTIM- Sat Res Narkoba Polres Lamtim Polda Lampung, membawa paksa seorang remaja, karena diduga …

Tinggalkan Balasan