Home / ADVERTORIAL / Pemkab Tubaba Gelar Rapat Persiapan Porprov Lampung Ke-IX

Pemkab Tubaba Gelar Rapat Persiapan Porprov Lampung Ke-IX

(pelitaekspres.com) –TUBABA- Pemkab Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Rapat Persiapan Mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Lampung Ke-IX Tahun 2022 di Ruang Rapat Bupati Kabupaten setempat. Selasa (08/11/2022).

Saat dimulainya rapat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Tubaba Mansyur Yusuf menyampaikan bahwa Kabupaten Tubaba akan mengikutsertakan 15 cabang olahraga saat Pekan Olahraga Provinsi Lampung tanggal 4 sampai 13 Desember mendatang.

“15 cabang olahraga yang akan diikuti ialah cabang olahraga atletik, balap sepeda, tenis lapangan, bila basket, bola voli, bridge, pencak silat, catur, taekwondo, e-sport, sepak bola dan futsal, sambo, panjat tebing, softball,” ujar Kadispora Masyur.

Seluruh OPD, lanjut Kadispora, baik kepala dinas kepala badan, bagian, dan camat diharapkan terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Seluruh OPD akan terlibat langsung di event pekan olahraga Provinsi Lampung ini, baik itu sebagai pendamping maupun sebagai pelaksana nantinya, ” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba Novriwan Jaya, mengatakan salah satu hal yang membuat kita bangga sebagai orang Indonesia ialah berprestasi di bidang olahraga.

“Kita sebagai masyarakat akan merasa bangga bila ada salah satu bidang olahraga kita yang berprestasi dikancah dunia,” ungkapnya

Dia menambahkan, salah satu bidang yang bisa mempromosikan negara ialah olahraga, untuk itu baik pemerintahan maupun dari pihak swasta turut hadir membantu, dan membina para atlit.

“Jangan harap atlet kita hebat, jika semua element baik dari pihak pemerintahan, swasta dan masyarakat tidak ada yang perduli serta membinanya,” tegas Sekda.

Di kesempatan itu juga Sekda berharap agar semua pihak dapat berkontribusi serta terus berinovasi untuk membina para atlit, itu merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Momentum ini harapan saya kita semua dapat membina atlet, baik itu dari usia dini. Olahraga sekarang sudah menjadi profesi, pemahaman seperti itu masih sedikit kita menyadarinya.”

Dia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan olahraga di Kabupaten Tubaba. Selain ruang yaitu sektor pariwisata, diripun  harus maju yaitu olahraga. Mari cetak atlet berprestasi yang akan menjadi kebangga Kabupaten Tubaba.

“Mari berkontribusi mensukseskan Pekan Olahraga Provinsi Lampung Ke-IX, dan jangan berhenti disini saja, ayo saling bahu membahu untuk membina para atlit, yakin apabila kita terus melakukan pembinaan yang baik akan banyak atlit kita yg berkiprah ditingkat nasional bahkan internasional. Memang itu tidak instan butuh perjuangan, karena olahraga itu butuh perencanaan yang matang,” pungkas Sekda.(ADV)

About admin adminku

Check Also

Reses Anggota DPRD Kota Palembang Dapil V Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Plaju

(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Serap aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang …

Tinggalkan Balasan