(pelitaekapres.com) – NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias gelar Pembinaan Mental dan Kerohanian bagi ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias.

Kegiatan ini diadakan di 3 (tiga) lokasi, yakni bagi umat Kristen Protestan bertempat di Aula Gido Lantai III Kantor Bupati Nias. Sedangkan bagi umat Katolik di Aula Paroki Kristus Raja Gido dan Umat Muslim/Islam di Masjid Al-Musannif Istiqomah, Selasa (26/03/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Eselon III dan Eselon IV/Pejabat Fungsional yang disetarakan.

Untuk mewujudkan pemerintahan yang Good Governance, Pemerintah Daerah dituntut untuk memiliki SDM yang Profesional dan Berintegritas, Maka salah satu strategi yang dilakukan adalah Pembinaan Mental dan Kerohanian.

Tujuannya adalah ASN Berakhlak, Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh ASN dapat menjadi Agen Of Change (Agen Perubahan) di tempat kerja masing-masing serta menjadi Pelayan Masyarakat yang memiliki jiwa Melayani.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Para Rohaniawan, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Para Camat dan Kabag Lingkup Setda Kabupaten Nias, sumber niaskab.go.id. (Toro Harefa)