Home / NASIONAL / Pemkab Blitar Gelar Webinar Kader Kesehatan

Pemkab Blitar Gelar Webinar Kader Kesehatan

(peliraekspress.com) -Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar webinar bersama 16.000 kader kesehatan Kabupaten Blitar di Pendopo Ronggo Hadinegoro (02/07), dengan mengambil tema” Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan di Masa Covid-19.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Blitar Drs.H. Rijanto, MM, Wakil Bupati Blitar Marhaenis,U.W, S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dr, Kuspardani serta Penggerak PKK Kabupaten Blitar Hj.Ninik Rijanto serta kepala OPD Kabupaten Blitar, untuk narasumber dalam acara webinar kali ini adalah Bupati Rijanto dan drg, Vitria Dewi, MSI selaku Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan webinar Bupati Blitar menyampaikan, perkembangan Covid 19 di wilayah Kabupaten Blitar serta bagaimana peranan kader dalam membantu pemerintah untuk melakukan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di posyandu.


“Sementara saat ini Pemerintah Kabupaten Blitar bersama TNI-POLRI juga gencar  melaunching desa tangguh Semeru,   kampung tangguh semeru, pondok pesantren tangguh semeru, pasar tangguh Semeru serta stasiun tangguh semeru,” terang Bupati Blitar.

Lanjut Bupati Blitar, tentunya terkait dengan hal itu juga, diharapkan dengan adannya webinar seperti nantinya akan terbentuk posyandu tangguh semeru, yang mana posyandu ini nanti akan siap dalam menghadapi new normal life, dan yang harus di siapkan adalah Sarpras, SDM yang mumpuni serta mekanisme kerja di posyandu.

“Saya harap, bahwa kader kesehatan ini adalah para pekerja keras, pengabdi secara ikhlas dan tentunya mereka ini membantu pemerintah agar masyarakat bisa terpantau kesehatannya, apabila tidak di pantau nantinya bisa beresiko tinggi terutama dengan adanya wabah virus korona ini,” pungkasnya. (Kmf/ tar)

DIBACA 509 kali

About pelitaekspres

Check Also

Musda Ke XIV DPD KNPI Purwakarta Di Tunda Ada Apa?

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV DPD KNPI Kabupaten Kabupaten Purwakarta yang sedianya berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.