(pelitaekspres.com) –TUBABA- Untuk memastikan kesuksesan program ketahanan pangan K3W, pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar rapat koordinasi di tingkat kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU). Rapat tersebut, yang diselenggarakan pada Selasa, 07/05/2024, dihadiri oleh berbagai pihak termasuk pemerintah kabupaten, kecamatan, dan pemerintah tiyuh se-Kecamatan TBU.

Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Dra. Bayana, M.Si., memimpin rapat tersebut. Dia menekankan pentingnya koordinasi antara pemerintah daerah, kecamatan, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mencapai tujuan program dengan baik.

Program K3W ini, yang melibatkan beberapa OPD terkait langsung dengan ketahanan pangan, serta pemerintah kecamatan dan tiyuh, memiliki tujuan yang mulia untuk meningkatkan gizi keluarga melalui pemanfaatan lahan kosong untuk pertanian, kolam, dan kandang. Asisten I juga mengapresiasi hasil yang telah dicapai sejak program ini dimulai tahun sebelumnya.

Kepala Inspektorat Tubaba, Prana Putera, menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap penggunaan anggaran dana program ini. Tujuannya adalah untuk memastikan penggunaan dana sesuai ketentuan dan menindaklanjuti pelanggaran secara administratif atau penggunaan dana yang tidak sesuai.

Camat TBU, Iwan Setiawan, S.H., M.H., juga memberikan dukungan penuh terhadap program K3W ini. Dia menekankan pentingnya edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan program ini, serta peran penting tiyuh dalam menjalankan program tersebut untuk meningkatkan ketahanan pangan di daerah.(Red)

Tinggalkan Balasan