Home / NASIONAL / Pemdes Sermong Persiapkan Diri Jelang Lomba Kampung Sehat

Pemdes Sermong Persiapkan Diri Jelang Lomba Kampung Sehat

(pelitaekspres.com)-SUMBAWA BARAT-Lomba Kampung Sehat yang diinisiasi Polda NTB telah dimulai sejak hari Jumat (19/6/2020 )kemarin.

Atas dasar itu, Polres Sumbawa Barat, telah menunjuk dan menyiapkan perwakilan Desa/Kelurahan di setiap kecamatan, untuk diikut sertakan dalam Perlombaan Kampung Sehat, salah satunya, yakni Desa Sermong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Kepala Desa Sermong, Rosidi, S.Sos. mengatakan, pihaknya sangat bangga dan berterima kasih kepada Polres Sumbawa Barat, atas penujukan Desanya untuk mengikuti lomba kampung sehat.

“Alhamdulillah, kami dari pemerintah desa bangga dan berterima kasih kepada Polres Sumbawa Barat, atas penunjukan Desa sermong, mengikuti lomba kampung sehat. Ini adalah penghargaan bagi desa kami. Insya Allah, kami siap mengikuti lomba tersebut,”ungkapnya saat ditemuai media diruang kerjanya, Selasa (23/6/2020).

Ia menambahkan, banyak hal yang dipersiapkan oleh Pemerintah Desa Sermong, untuk mengikuti perlombaan Kampung Sehat, salah satunya di bidang kesehatan, Pemerintah desa telah melakukan sejumlah himbauan kepada masyarakat terkait dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Membuat Pos penanganan Covid-19, menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik fasilitas umum, menyediakan tempat pembuangan sampah, membagikan masker, membagikan susu kepada ibu hamil, serta memberikan vitamin. Semua itu dilakukan agar kesehatan masyarakat Desa Sermong tetap terjaga.

“Terlebih lagi kita masih dalam masa pandemi covid-19, tentu saja kesemuanya itu kami lakukan secara bersama-sama Dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, BPD, RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Karang Taruna, dan Staf Desa Sermong,” terang Poril sapaan akrab ia dipanggil.

Lebih lanjut, Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Sumbawa Barat berdasarkan Perintah dari Polda NTB, dengan adanya Perlombaan Kampung Sehat ini.

“Warga sangat antusias menyambut perlombaan kampung sehat ini, terlihat lampu kelap kelip meenyala dimasing-masing depan rumah warga. ini sangat luar biasa, hanya dari mulut ke mulut. selain itu, kami bisa belajar lebih jauh lagi bagaimana berpola hidup sehat dan bersih,” pungkasnya.

Pihaknya akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Desa Sermong, tentang bagaiman persiapan dan aksi yang akan dilakukan dalam menghadapi lomba kampung sehat nantinya, dengan harapan setiap program Pemdes dapat terlaksana dengan baik dan maksimal.

“Kami berharap ini dapat terlaksana secara berkesinambungan, saya selaku Kepala Desa sermong, siap mendukung dan mensukseskan perlombaan kampung sehat, selama itu baik dan bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat,”demikian tutupnya.(ruslan)

DIBACA 383 kali

About pelitaekspres

Check Also

Musda Ke XIV DPD KNPI Purwakarta Di Tunda Ada Apa?

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV DPD KNPI Kabupaten Kabupaten Purwakarta yang sedianya berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.