Home / PENDIDIKAN / Pembicara Lokal dan Nasional ini Bagikan Cara Sukses Usia Muda kepada Mahasiswa IIB Darmajaya

Pembicara Lokal dan Nasional ini Bagikan Cara Sukses Usia Muda kepada Mahasiswa IIB Darmajaya

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Stadium General dengan tema “Young, Educated, and Successful” di Graha Adora pada Sabtu (17/12/22).

Stadium General dengan menghadirkan pembicara lokal dan nasional yaitu Febriansyah Putra Djaya Indra, S.Si. selaku Global Partnership Manager Maritim Nusantara & Founder Tapis Sai Wawai.

Pembicara lainnya, Indra Sugiarto, S.Si., M.M., selaku Founder dan CEO PT Masuk Kampus & Penulis 3 Buku Best Seller. Stadium General dihadiri ratusan peserta yang mengambil kelas mata kuliah minat bakat yang merupakan mahasiswa angkatan 2022.

Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., diwakili Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa kelas minat dan bakat merupakan satu-satunya di Sumatra yang ada di IIB Darmajaya.

“Karena dengan memberikan ruang kepada mahasiswa dalam mengasah minat dan bakatnya untuk mendukung kemampuan akademiknya,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan terasahnya bakat yang dimiliki maka akan mencapai kesuksesan kedepannya. “Menjadi mahasiswa saat ini juga harus dapat memanfaatkan peluang terutama dengan kemampuan yang dimiliki. Saat mahasiswa juga dapat mulai untuk mencari penghasilan,” ujarnya.

Sebagai mahasiswa dan pemuda, kata Muprihan, harus dapat merancang sedini mungkin untuk meraih penghasilan. “Singsingkan lengan baju, busungkan dada, dan belajar untuk meraih kesuksesan. Yakinlah bahwa hasil tidak akan pernah mengkhianati proses. Orang sukses melewati proses yang baik,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Febriansyah Putra Djaya Indra mengatakan pemuda harus sudah tahu potensi dirinya. Dengan potensi dirinya dapat meraih kesuksesan. “Kenali kemampuan diri. Kalian harus tahu kekurangan dan kelebihan diri kalian,” ungkapnya.

Masih kata dia, potensi diri itu bakat, minat dan belajar. “Apa yang teman-teman dapatkan hari ini juga diharapkan dapat diaplikasikan dalam sehari-hari,” pesannya.

Febriansyah juga memberikan cara dalam meningkatkan percaya diri kepada mahasiswa IIB Darmajaya. “Pertama penampilan. Percaya diri tidak harus cantik, ganteng, atau tinggi. Percaya diri bisa memberikan penampilan terbaik. Untuk percaya diri juga perlu proses,” imbuhnya.

Sementara, Indra Sugiarto dalam paparannya memberikan motivasi kepada peserta Stadium General untuk tetap semangat dalam meraih mimpi. “Dunia pendidikan itu mengeluarkan banyak biaya. Pendidikan adalah investasi. Salah satu membayar investasi terbaik adalah pendidikan,” kata dia.

Menurut dia, apa yang kalian lakukan untuk menuju kesuksesan tidak harus mengikuti perkataan orang lain. “Kalau kamu fokus ke diri kamu maka kalian dapat membereskan masalahmu. Jangan masukan sampah ke dalam ruang impianmu sendiri,” imbuhnya.

Indra juga berpesan agar mahasiswa dapat selalu siap terhadap perubahan. “Dengan fokus kita memang tidak tahu kedepan perubahan apa yang akan terjadi terhadap dunia. Maka dengan fokus kalian akan siap menghadapi segala perubahan,” tutupnya. (**)

About admin adminku

Check Also

Kodim Bojonegoro Goes To School, Cegah Pergaulan Bebas Hingga Pernikahan Dini

(pelitaekspres.com) – BOJONEGORO – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, kembali melaksanakan pembinaan …

Tinggalkan Balasan