Home / Uncategorized / Pemberian Makan yang Benar Jaga Kesehatan Ternak
DINAS KOMINFO ASAHAN

Pemberian Makan yang Benar Jaga Kesehatan Ternak

(pelitaekspress.com) - TULUNGAGUNG - Penduduk Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung yang merupakan wilayah pedesaan, penduduk mayoritasnya sebagai petani dan peternak. Tak ayal daerah tersebut banyak yang memelihara ternak sehingga di setiap rumah dapat dijumpai hewan ternak seperti Kambing dan Sapi.

Dengan melakukan pekerjaan tambahan sebagai pemelihara ternak mereka berharap dapat menambah penghasilan dapat memenuhi ekonomi keluarga. Namun, agar mereka dapat hasil tambahan yang meningkat pula.

Seperti halnya yang dilakukan Sujari, warga Desa Ngepoh, dirinya selalu merawat hewan ternaknya dengan baik. Bahkan dalam memberi makanpun ia berikan dengan memperhatikan gizi yang tinggi bagi hewan ternaknya.

“Kita harus perhatikan makanan mana yang baik untuk ternak kita sehingga dengan pemberian makanan yang baik dan benar ternak pasti akan sehat,” katanya, Kamis (25/6/20).

Iapun merasa bangga, dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa di desanya ia berharap, dapat meningkatkan hasil ekonomi warga karena dalam program TMMD di Desa Ngepoh ini salah satunya melaksanakan pengerjaan perabatan jalan cor desa sehingga setelah jadi dapat dilewati kendaraan bermotor dengan mudah.(*)