Home / Komando / Pastikan situasi aman, Kapolda Lampung tinjau malam perayaan Imlek  Tahun 2023

Pastikan situasi aman, Kapolda Lampung tinjau malam perayaan Imlek  Tahun 2023

(pelitaekpres.com) -BANDAR LAMPUNG — Kapolda Lampung  Irjen Pol  Dr.Akhmad Wiyagus.SIK,.M.S.i.,bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Danrem 043/Gatam diwakili oleh Kasi Intel 043/Gatam Kolonel Inf. Roy Hansen Jongguran Sinaga, S.Sos., Danlanal Lampung Letkol Laut (P) Zul Fahmi,S.E.,M.Tr.Hanla.,M.M., meninjau ibadah malam perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzil di sejumlah Vihara di Kota Bandar Lampung.

Adapun dalam kegiatan ini, Kapolda Lampung didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi.SIK,.M.S.i, Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Sustri Bagus Sik.S.Sos,Pejabat Utama Polda Lampung serta Forkopimda Provinsi Lampung.

Kapolda Lampung  Irjen Pol  Dr.Akhmad Wiyagus.SIK,.M.S.i mengatakan, malam ini, kita melakukan pemantauan pelaksanaan Peribadahan Tahun Baru Imlek untuk umat Konghucu, di dua tempat yakni, Vihara Tionghoa Di Vihara Thay Bin Hoo dan Vihara Amurwa bhumi Graha

“Pemantauan tempat ibadah ini bertujuan, Kami ingin memastikan bahwa saudara-saudara kita dari umat Konghucu, dapat melaksanakan ibadah dapat  berjalan dengan aman Lancar dan  Kondusif,”ujar Kapolda Lampung.

Kapolda menjelaskan, Polda Lampung  menerjunkan  Personil Polda dan Jajaran Sekitar 2.000 Personil yang dilibatkan untuk mengamankan Kegiatan Hari Raya Imlek Tahun 2023 di provinsi Lampung.

“Saya mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek tahun 2023, Bagi umat Konghucu yang merayakannya dan semoga semuanya berjalan dengan baik, dan di malam Imlek ini akan bertambah kebaikannya,” ucap Kapolda Lampung.

Dalam kegiatan itu, Kapolda Lampung Berserta Rombongan Tiba Pukul 20.15 wib Di Vihara Thay Bin Hoo Yang di Sambut Langsung Oleh Romo Romo Joni Kardianto, dan selanjutnya pada pukul 20.30 wib rombongan menuju Vihara Amurwa bhumi Graha Yang di Terima langsung Oleh Suhu Dharma Rhakitastavira, dan langsung mengecek kegiatan ibadah di tempat tersebut.

Salah satu pimpinan Vihara Amurwa Bhumi Graha Bandarlampung Suhu Dharma Rhakitastavira (Suhu Riki) mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolda Lampung, beserta Rombongan karena menyempatkan untuk datang ke wihara ini.

“Semoga perayaan malam Imlek di Lampung dapat berjalan dengan aman serta dapat memberikan semangat dan mengokohkan Indonesia, dan juga semoga Imlek ini bisa lebih menyatukan Indonesia, sehingga kita bisa sama-sama membangun negara ini lebih baik,” kata suhu Dharma Rhakitastavira. (dn/penmas)

About admin adminku

Check Also

Aksi pembakaran Di PT AKG Bahuga Oleh Sekelompok Massa, Polda Lampung Pastikan Situasi Di Lokasi Kejadian Kondusif

(pelitaekspres.com) –LAMSEL- Pasca aksi pembakaran yang terjadi di PT AKG Bahuga Kabupaten Waykanan, pada hari …

Tinggalkan Balasan