(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Usai mengunjungi TPS diwilayah Banyuasin, Selasa siang (13/2/2024), Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melanjutkan peninjauan dilokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kapolda mengunjungi TPS nomer 46 serta TPS nomer 47 kelurahan Tegal Binangun Kecamatan Jakabaring kota Palembang.

Kesempatan tersebut sekaligus dimanfaatkan pimpinan nomer satu dijajaran Polda Sumsel untuk berbincang bersama petugas pengamanan TPS dan KPPS, terkait pengamanan Pemungutan suara yang berlangsung pada esok hari Rabu (14/2).

Kapolda menjelaskan tujuan peninjauan yang dilakukannya dalam rangka melihat langsung kesiapsiagaan personel dan sarana prasarana (sarpras) pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara di TPS Pemilu 2024 yang akan berlangsung besok.

Adapun TPS yang di tinjau langsung yakni TPS 17 Kel Pangkalan Balai kec. Banyuasin III   serta TPS 46 dan 47 Kel. Tegal Binangun tapal batas wilayah kota Palembang dan kab. Banyuasin.

Kepada petugas pengamanan, Kapolda Sumsel meminta kepada seluruh personel yang bertugas melaksanakan Pengamanan di TPS agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP.

“Saya perintahkan seluruh petugas pengamanan TPS agar melaksanakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dan dilatihkan, laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” tegas Rachmad Wibowo.

Dirinya juga berpesan kepada para personel jajarannya agar tetap menjaga kondisi kesehatan yang fit.

“Jaga kondisi fisik dan kesehatan kalian, agar tugas  yang berat ini dapat kalian lakukan secara maksimal. Terus berkordinasi dengan petugas PPS dan stakeholder terkait, baik pada saat berlangsungnya pemungutan suara hingga setelah penghitungan suara di TPS telah selesai dan selanjutnya kotak suara  dibawa menuju sekretariat PPK,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Kapolda, PJ Walikota Palembang Drs. H.Ratu Dewa,M.Si dan Ketua KPU Palembang Syawaluddin serta para PJU Polda dan Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihartono, Sik MH. (Ags)

 

Tinggalkan Balasan