Home / Komando / Pantang Menyerah Sebelum Pekerjaan TMMD Banyumas Tuntas

Pantang Menyerah Sebelum Pekerjaan TMMD Banyumas Tuntas

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Virus kerja penuh target tampaknya sudah merasuki jiwa warga Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang terlibat di pelaksanaan Pra TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701 Banyumas.

Motto prajurit “Pantang pulang sebelum menang”, diaplikasikan warga menjadi pantang menyerah sebelum pekerjaan tuntas, yaitu pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilo meter, lebar 3,75 meter, dan ketebalan 20 centimeter, yang menjadi target utamanya.

Kini, itu menjadi parameter mereka untuk tetap bekerja keras meski medan pekerjaan cukup sulit dan menguras energi.

“Ya sebetulnya pekerjaan pembangunan jalan ini yang akan merasakan manfaatnya adalah warga Petahunan sendiri. Untuk itu, tanpa harus disuruh kami akan kerja keras menuntaskannya,” ungkap Suripan (43), salah satu warga setempat yang sejak hari pertama Pra TMMD (15/6), aktif bekerja membantu TNI Koramil 15 Pekuncen. Jumat (26/6/2020).

Terpisah, Pasiter Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Putut Widodo, menyatakan kagum dengan etos kerja warga Petahunan yang tidak pernah kendur sejak hari pertama digelarnya Pra TMMD.

Ia berharap, selama pelaksanaan TMMD nanti yang rencananya akan dimulai tanggal 30 Juni 2020 ini, semangat warga di semua pekerjaan fisik TMMD terus dipertahankan, dan bahkan ditingkatkan sehingga semua sasaran fisik maupun non fisik TMMD bisa terlampaui. (Ags/Aan)

DIBACA 390 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pelihara Ekosistem Satgas Citarum Harum Sektor 17 Patroli Sungai

(pelitaekspres.com) – KARAWANG – Kegiatan patroli merupakan salah satu tugas rutin yang dilaksanakan Sektor 17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.