Home / NASIONAL / Pangdam II/Sriwijaya Sambut Kunker Wapres RI Ke Provinsi Kepulauan Babel

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Kunker Wapres RI Ke Provinsi Kepulauan Babel

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG- Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Forkopimda Provinsi Kep. Babel, menyambut kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI KH. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan di Bandara Depati Amir Provinsi Kepulauan Bangka – Belitung (Babel), Selasa (14/6/2022).

Kunjungan kerja Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin ke Prov. Kep Babel ini dalam rangka membuka acara Kongres Halal Internasional Tahun 2022 dengan tema “Akselerasi Peningkatan Kontribusi Produk Halal dan Pariwisata Halal dalam mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Produsen Halal Dunia,”

Mengawali agenda kunjungannya, Wapres RI Ma’ruf Amin mengunjungi dan menyerahkan bantuan Program Santripreneur untuk Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikhin Jl. Pantai Pasir Padi, Temberan, Bukit Intan, Pangkalpinang.

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren tersebut, selain menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Santri, Wapres menyempatkan  berbincang-bincang dengan santri serta meninjau produk yang dikelola Ponpes Hidayatussalikhin dan Asrama Santri Putri.

Selanjutnya, Wapres RI dan rombongan bertolak menuju Kantor Dinas Sosial  Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka – Belitung, Pangkalpinang, untuk menyerahkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan, BAZNAS, dan Kementerian Sosial.

Setelah itu tidak menunggu lama, Wapres RI dan rombongan berangkat menuju Hotel Novotel Pangkalpinang, untuk menghadiri sekaligus membuka secara resmi Acara Kongres Halal Internasional Tahun 2022.

Turut hadir dalam penyambutan kunjungan Wapres RI dan rombongan tersebut, Pj. Gubernur Kepulauan Bangka – Belitung Ridwan Djamaluddin dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya.

Tampak juga, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bangka Belitung Imam Santoso, Danlanal Bangka Belitung Letkol Laut Dadan Hamdani, serta Danlanud H. AS Hanandjoeddin Tanjungpan dan Letkol Nav Rudy Hartono beserta pejabat terkait lainnya. (Rls/Ags).

About admin adminku

Check Also

Dilema Raibnya Ratusan Juta Potensi PAD Dari Pajak Tambang Di Kabupaten Blitar

(pelitaekspres.com) -BLITAR– Dilema pembiaran banyaknya aktifitas penambangan pasir ilegal maupun berijin yang diduga masih abu-abu …

Tinggalkan Balasan