Home / Komando / Operator Excavator Asal Brebes Dapat Berkah Karena TMMD Banyumas

Operator Excavator Asal Brebes Dapat Berkah Karena TMMD Banyumas

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Adalah Ali (32), warga Desa/Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, operator excavator CV Jiong Basur, Desa Candinegara, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, menyatakan mendapatkan berkah adanya TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas yang membangun infrastruktur di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas.

Berkah yang dimaksudkan Ali adalah, dirinya mendapatkan pekerjaan di tengah-tengah krisis ekonomi pandemi virus corona, untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Saya bekerja membuka jalan setapak di perbukitan di Desa Petahunan mulai awal Maret Juni 2020 lalu, dan merupakan kehormatan bisa bekerja bersama TNI di TMMD Banyumas,” ungkapnya, Rabu (24/6/2020).

Selama pelaksanaan pembangunan di Petahunan mulai dari tahap karya bhakti TNI, Pra TMMD dan TMMD Reguler berakhir nantinya (29/7) atau selama 3 bulan, ia mengaku mendapatkan upah harian sebesar Rp. 250 ribu kotor.

Jelas merupakan berkah baginya jika dalam satu hari saja dirinya mampu menyisihkan uang sebesar Rp. 200 ribu, maka dalam 3 bulan dirinya akan membawa pulang uang Rp. 18 juta untuk anak dan istrinya.

Sementara untuk mempercepat pekerjaan, satu unit excavator mini milik Kodim Banyumas yang berwarna kuning, juga diterjunkan sejak awal bulan Juni.

Untuk diketahui, kedua excavator yang beroperasi di TMMD Petahunan, telah selesai memangkas Bukit Munggang di Petahunan selebar 4 meter, dan akan dijadikan jalan rabat beton TMMD Reguler selebar 3,75 meter dengan panjang 1,8 kilometer, membentang dari Dukuh Semingkir, Petahunan, ke arah Obyek Wisata Curug Nangga. (Aan)

DIBACA 368 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Pantukhir Calon Taruna/Taruni Akmil TA 2022

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin Sidang Pantukhir Penerimaan Calon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.