Home / Komando / Nyong Pan Maksimal Mbantu Kerja Ning TMMD

Nyong Pan Maksimal Mbantu Kerja Ning TMMD

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS– Itu adalah tekad dari Darwin (38), warga RT/RW. 05, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, di gelaran TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di desanya.

”Nyong pan maksimal mbantu kerja ning TMMD,” ungkap laki-laki yang sehari-hari sebagai penderes itu dengan logat Banyumasan, (Saya akan maksimal membantu kerja di lokasi TMMD – red). Senin (22/6/2020).

Darwin menuturkan, memang dirinya tidak bisa full ikut gotong royong di lokasi TMMD di setiap harinya karena harus membagi waktu bekerja menderes pinus untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Apa yang dikatakannya memang bukan hanya sekedar omong kosong, terbukti dari pantauan sejak hari pertama digelar Pra TMMD (15/06), setiap harinya ia menyempatkan diri ikut kerja bakti bersama warga lainnya di pengecoran jalan beton yang panjangnya 1,8 kilometer lebar 3,75 meter yang terealisasi 138 meter.

“Saya harus membagi waktu, misal saat menderes pagi hari, maka siangnya baru ikut bergabung. Sebaliknya kalau menderesnya sore maka dari pagi hingga siang saya bisa ikut kerja,” bebernya.

Terpisah Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono menjelaskan, bahwa sebenarnya selain Darwin masih banyak warga Petahunan dengan kesibukan serupa.

“Itu tidak masalah karena warga memang juga mempunyai kewajiban utama yaitu menafkahi keluarganya. Setelah pekerjaan selesai, mereka datang ke lokasi TMMD untuk membantu pekerjaan,” jelas anggota Koramil 15 Pekuncen ini. (Ags/Aan)

DIBACA 491 kali

About pelitaekspres

Check Also

Karang Taruna Klungkung Termotivasi Untuk Donor Darah

(pelitaekspres.com) – KLUNGKUNG – Adanya donor darah yang dilakukan oleh pihak Karang Taruna di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.