Home / Komando / Molen, Mesin Adonan Material Jadi Senjata Utama Satgas TMMD Kodim Bantul dalam Jalankan Tugas

Molen, Mesin Adonan Material Jadi Senjata Utama Satgas TMMD Kodim Bantul dalam Jalankan Tugas

(pelitaekspress.com)-BANTUL-Pada program TMMD Kodim 0729/Bantul, Kasdim turun gunung ikut mengengkol  mesin molen yang digunakan untuk mencampur material merupakan. Tiap harinya, mesin penggiling molen pun mulai dimainkan dari pagi sampai sore hari. Termasuk siang hari, di bawah teriknya matahari usai selesai istirahat siang.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Desa Sumberagung itu juga membakar semangat anggota Satgas Yonif 403/WP dan warga yang mengikuti pelaksanaan kerja bakti. Tak peduli akan panasnya matahari di siang hari.

Mereka tetap mengiringi pelaksanaan kegiatan pembuatan betonisasi bahu jembatan. Mereka pun tampak semangat warga masyarakat dan anggota TNI dalam kegiatan ini tidak patah semangat walaupun matahari membakarnya.

Semangatnya anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 pun merasa tergerak akan motivasi dan semangat  termasuk juga warga Desa Sumberagung. “Ayo kita siapkan dan dekatkan lagi ke molen material pasir dan seplitnya,” teriak Pratu Ramlan, anggota Yonif/403 di tengah-tengah warga yang sibuk angkat material dan saling bahu-membahu agar pekerjaan cepat selesai.

Terpisah, Danramil  Sumberagung Kapten Chb Reja Mulya mengatakan, mesin molen sangat membantu dalam program TMMD Reguler Ke-108. “Karena di samping mempercepat juga tidak menguras tenaga,” ucapnya. Menurut dia, molen benar-benar masih menjadi andalan dalam program TMMD.(Pendim Bantul)

 

About pelitaekspres

Check Also

Kapolda Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna Polres Muara Enim

(pelitaekspres.com) -MUARA ENIM – Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK letakkan batu pertama …

Tinggalkan Balasan