Home / Komando / Misi TNI Banyumas Bermain Layang-layang Dengan Anak Desa Petahunan

Misi TNI Banyumas Bermain Layang-layang Dengan Anak Desa Petahunan

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Anak-anak Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kini punya sahabat baru bermain layang-layang yaitu anggota TNI.

Bukan tanpa sebab, seiring aktivitas pembangunan infrastruktur umum masyarakat di desa tersebut, sejumlah Babinsa dari Koramil 15 Pekuncen yang diterjunkan Kodim 0701 Banyumas melaksanakan pekerjaan awal TMMD “Pra TMMD”, membuat anak-anak desa didekati TNI untuk meraih simpati masyarakat.

Disampaikan Kepala Penerangan Kodim Banyumas, Letda Armed Sukirno, salah satu upaya menggalang partisipasi masyarakat ikut terlibat di pekerjaan fisik TMMD adalah dengan cara tersebut.

“Selain mensosialisasikan kepada warga dewasa tentang tujuan TMMD, kita juga melakukan trik yaitu mendekati anak-anak mereka untuk meraih simpati,” ungkapnya, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, kehadiran TNI yang nantinya berjumlah ratusan saat TMMD Reguler resmi dimulai (30/6), akan memberikan nuansa dan sahabat baru bagi anak desa yang mungkin selama ini jarang berinteraksi sedekat itu dengan TNI. Pasalnya, kebersamaan dengan TNI biasanya didapatkan anak sekolah saat pembekalan outbond atau materi wawasan kebangsaan melalui Koramil setempat.

Ditambahkannya, segala aktivitas TNI yang humanis bersama masyarakat tidak akan dilewatkan begitu saja selama dirinya bertugas mempublikasikan segala aspek pembangunan, potensi masyarakat, dan juga potensi wilayahnya. (Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya : “Kehadiran TNI Harus Ada Manfaatnya Untuk Masyarakat Di Sekitar”

(pelitaekspres.com) -BENGKULU – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., mengingatkan kembali agar …

Tinggalkan Balasan