Home / Komando / Menyongsong Masa Depan Yang Lebih Baik, Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Berikan Materi dan Pembinaan Wasbang

Menyongsong Masa Depan Yang Lebih Baik, Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Berikan Materi dan Pembinaan Wasbang

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Danramil 1904/Campaka Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Bambang Priambodo melalui anggotanya Babinsa Campaka Sertu Supriatna, melaksanakan kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam giat Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) kepada Siswa siswi SMPN 1 Campaka. Rabu  (18/01/2023).

“Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa agar dapat meningkatkan olah pikir dan menanamkan nilai nilai Nasionalisme sejak dini dan menjadikan para pelajar yang siap menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujar Sertu Supriatna.

Menurutnya, “Adapun Materi yang diberikan diantaranya Pengenalan Pancasila, 4 Pilar Kebangsaan dan pengenalan para pahlawan yang telah berjasa membela tanah air dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme kepada para generasi muda calon penerus Bangsa,” kata Babinsa Campaka.

Selain itu Babinsa juga mengajak seluruh siswa siswi untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan menjaga silaturahmi, Kesetiakawanan dan saling membantu antar siswa sehingga tercipta persatuan dalam lingkup terkecil dilingkungan sekolah.

“Para siswa dan siswi merupakan generasi penerus bangsa sehingga perlu dipupuk rasa cinta tanah air dan bangsa sejak dini mulai dari lingkup yang terkecil yaitu lingkup Sekolah sehingga ke depan menjadi generasi yang tangguh,” pungkas Sertu Supriatna. (DR)

 

About admin adminku

Check Also

Peringati HUT Ke-73 Kavaleri, Yonkav 5/DPC Gelar Berbagai Kegiatan Baksos

(pelitaekspres.com) -KARANG ENDAH – Dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Kavaleri AD, Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi …

Tinggalkan Balasan