Home / Komando / Medan TMMD Reguler Banyumas Berat, Pindahkan Molen Pakai Alat Berat

Medan TMMD Reguler Banyumas Berat, Pindahkan Molen Pakai Alat Berat

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Salah satu fungsi excavator di lokasi pengecoran jalan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, adalah memindahkan alat berat lainnya yaitu concrete mixer atau molen.

Ini juga menjadi salah satu bukti bahwa medan di lokasi pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, juga berat.

Dijelaskan Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, untuk sasaran fisik jalan, medannya naik turun sehingga persoalan utama yang dihadapi TNI dan warga adalah memindahkan molen.

“Jika tidak memakai alat berat dipastikan akan memakan waktu lama dan melibatkan banyak orang,” jelasnya, Senin (29/6/2020).

Ditambahkannya, tugas alat berat selain membuka jalan setapak dengan memangkas sejumlah bukit di sebelum Pra TMMD, adalah memadatkan batu di jalan yang sedang di cor, dan juga menarik atau mendorong armada pengangkut material yang tersangkut di jalan lembek.

“Memang berat tugas alat berat itu, namun masih kalah dengan antusiasnya warga setempat dalam membantu tugas TNI,” pungkasnya. (Ags/Aan)

DIBACA 562 kali

About pelitaekspres

Check Also

Dapat Kuota Khusus Bintara Polri, Tokoh Masyarakat Jabung dan Labuhan maringgai : Terima kasih Pak Kapolda

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG— Pemuda Kecamatan Jabung dan Labuhan maringgai Kabupaten Lampung Timur mendapat kuota khusus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.