Home / Komando / Medan Berat di Desa Petahunan Akan Menjadi Kenangan Bagi TNI Banyumas

Medan Berat di Desa Petahunan Akan Menjadi Kenangan Bagi TNI Banyumas

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS– Salah satu sasaran fisik TMMD Reguler 108 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, adalah pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar 3 meter.

Tak main-main, lokasi jalan yang dicor setebal 20 centimeter ini medannya sangat berat untuk distribusi material. Sedangkan bagi TNI dari Koramil 15 Pekuncen yang sedang melaksanakan pekerjaan di Pra TMMD bersama masyarakat, adalah mereka menggunakan motor trail untuk mengakses lokasi kerja ke arah Curug Nangga.

Dikemukakan Babinsa setempat, Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, perlu energi dan kerja keras untuk sampai ke lokasi awal pengecoran jalan, yaitu di titik akhir rabat beton di Curug Nangga.

Tampak anggota TNI dan masyarakat terus bekerja guna mengejar target 30 % jalan tersebut sebelum TMMD resmi dibuka akhir bulan ini (30/6).

“Jika hujan, dipastikan pekerjaan akan terhambat karena jalanan akan berlumpur dan licin, sehingga ini akan menjadi kenangan tersendiri bagi TNI,” tegas Eko.

Menurutnya juga, mungkin bagi warga setempat sudah terbiasa naik-turun tebing yang curam, namun bagi TNI sebaliknya, terlebih pasca turun hujan akan menjadikan akses makin berat karena berlumpur dan sangat licin bagi motor trail sekalipun.

“Mudah-mudahan kerja berat untuk menyelesaikan pengecoran jalan TMMD di Petahunan ini ada hikmah tersendiri bagi para anggota TNI saat mendarmabaktikan diri kepada warga di pedesaan,” tambahnya. (Ags/Aan)

DIBACA 387 kali

About pelitaekspres

Check Also

Polresta Bandar Lampung Terima Kunjungan Tim Supervisi Asistensi Korsabhara Baharkam Polri

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG. Dorong optimalisasi kinerja korp Shabara, Tim Supervisi Asistensi Korsabhara Baharkam Mabes Polri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.