Home / Komando / MCK Umum Warga Desa Sudah Tua Memprihatinkan, Dapat Berkah di Program TMMD

MCK Umum Warga Desa Sudah Tua Memprihatinkan, Dapat Berkah di Program TMMD

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Setelah melakukan pengecekan serta peninjauan secara langsung dari pihak Kodim 0807/Tulungagung pada Kamis (11/6/20) yang lalu, MCK yang biasanya digunakan oleh warga Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung ini mendapatkan perhatian khusus dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun Anggaran 2020.

Warga desa Ngepohpun serta merta menyambutnya dengan kegembiraan, karena sebentar lagi setelah pelaksanaan TMMD 108 selesai dalam pengerjaannya mereka memiliki 6 MCK yang memenuhi standart kesehatan.

Dengan adanya pembangunan melalui program TMMD tersebut, tentunya warga desa akan selalu bergotong royong ikut serta dalam membantu para Satgas dalam menyelesaikan pekerjaannya karena program tersebut merupakan untuk kepentingan warga desa Ngepoh.

Hal ini diungkapkan oleh Sutrisno, salah satu warga Dusun Ngarncah bahwa dirinya merasa senang karena sebentar lagi desanya memiliki MCK yang baru. “Tentu nggih sangat gembira sekali sole dengan adanya TMMD ini jujur saja warga merasa terbantu,” kata Sutris dengan Bahasa campuran medoknya.

Sementara itu, Kepala Desa Ngepoh Sunaryo membenarkan apa yang diungkapkan oleh Sutrisno karena selama ini para warga di sini hanya memiliki satu MCK dan itupun dipakai beramai-ramai sehingga mereka harus antri menunggu giliran dalam mandi, cuci, kakusnya.

Bahkan dirinya berharap, dengan adanya TMMD 108 di Desa Ngepoh ini yang melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik ini, mereka dapat memahami arti TMMD serta dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat.(*)

DIBACA 580 kali

About pelitaekspres

Check Also

Polres Lambar  Gelar Operasi Bina Waspada Krakatau 2022

(pelitaekspres.com) -LAMBAR- Guna mendukung pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kepolisian Resor lampung barat polda lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.