Home / NASIONAL / Makin Menggila, Sebanyak 661 Warga Maluku Utara Terinfeksi Virus Corona

Makin Menggila, Sebanyak 661 Warga Maluku Utara Terinfeksi Virus Corona

(pelitaekspress.com) -TERNATE – Sampai saat ini belum ada tanda-tanda virus Corona akan berakhir di Indonesia, khususnya di Maluku Utara. Bahkan memasuki akhir bulan Juni 2020, angka pasien positif Covid-19 semakin meningkat drastis.

Hal itu berdasarkan hasil update pengolahan data di pusat data dan informasi gugus tugas Covid-19 Maluku Utara, yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan KKP kelas III Ternate.

Juru Bicara Covid-19 Malut, Alwia Assagaf mengatakan, untuk status kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari, Jum’at (26/6/2020) kemarin, pihaknya telah menerima hasil pemeriksaan melalui TCM di RSUD Chasan Boesoeri sebanyak 48 spesimen (37 orang) untuk diagnosa 7 orang, follow up 30 orang. Juga melalui PCR BTKL-PP Manado diperiksa 16 spesimen (10 orang) untuk diagnosa 7 orang untuk follow up 3 orang.

”Selain itu, dari Polymerase Chain Reaction (PCR) BBLK Makassar diperiksa sebanyak 68 spesimen (36 orang) untuk diagnosa 33 orang dan untuk follow up 3 orang,” kata Alwia.

Lanjut Alwia menjelaskan dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif melalui TCM RSUD Chasan Boesoeri 5 orang, PCR BBLK Makassar 17 orang, PCR BTKL-PP Manado 2 orang.

”Maka total positif sebanyak 24 orang,” ungkapnya.

Untuk penambahan tersebut, tersebar di 2 Kota dan 4 Kabupaten, yaitu, 6 orang dari Kota Ternate, 2 orang dari Kota Tidore, 7 orang dari Halbar, 7 orang dari Halsel,, 1 orang dari Haltim, dan 1 orang dari Halteng, maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 661 orang.

”Selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 638 sampai dengan kasus 661,” paparnya. (ais)

DIBACA 1.238 kali

About pelitaekspres

Check Also

Polindes Sandar Angin Hangus Terbakar

(pelitaekpres.com) – PAGARALAM.-Musibah kebakaran kembali terjadi,musibah kebakaran Minggu (07/08) sekitar pukul 15.02 WIB ini menghanguskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.