Home / PENDIDIKAN / MA Darul Huffaz Datangkan Dosen IIB Darmajaya untuk Latih Pembelajaran Interaktif

MA Darul Huffaz Datangkan Dosen IIB Darmajaya untuk Latih Pembelajaran Interaktif

(pelitaekspres.com) PESAWARAN – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan pelatihan Upgrading guru Madrasah Aliyah (MA) Darul Huffaz, Pesawaran selama tiga hari (19 – 21 Desember 2022).

Dosen tersebut yakni Nursiyanto, S.Kom., M.T.I. selaku ketua tim pengabdian dengan anggota TM Zaini, S.Kom., M.Kom., dan Zulkarnaini, S.Kom., M.T.I. Pelatihan diikuti sekitar 25 guru MA Darul Huffaz di Perpustakaan Putri Pondok Pesantren Darul Huffaz.

Materi yang disampaikan ketiganya meliputi pengembangan PPT berbasis STEM, pengolahan bahan ajar di internet, dan pengunggahan video pembelajaran. Kegiatan tersebut juga dihadiri dan diikuti Kepala MA Muhammad Ja’far M, S.Pd.

Nursiyanto mengatakan pelatihan yang diberikan kepada MA Darul Huffaz merupakan bagian dari pengabdian masyarakat dosen IIB Darmajaya. “Selama ini juga Ponpes Darul Huffaz telah menjalin kerja sama Tri Darma Perguruan Tinggi dengan IIB Darmajaya,” ungkapnya.

Dosen Prodi Sistem Informasi ini juga menerangkan pelatihan yang diberikan sesuai dengan permintaan dari pihak sekolah. “Kami memberikan materi disesuaikan dengan keinginan pihak sekolah,” tuturnya.

TM Zaini menambahkan materi yang diberikan juga untuk menunjang pembelajaran interaktif dari guru MA Darul Huffaz. “Kita sampaikan materi pembelajaran interaktif melalui PPT dengan upload YouTube,” imbuhnya.

Peserta juga diberikan tutorial cara pembuatan akun YouTube dengan mengunggah pembelajaran interaktif yang dibuatnya. “Selain itu juga diberikan cara pembuatan Google Drive dan website,” ujarnya.

Sementara, Kepala MA Darul Huffaz, Muhammad Ja’far M, S.Pd. mengucapkan terima kasih atas pelatihan yang diberikan oleh Dosen IIB Darmajaya. “Materi yang diberikan akan membantu dalam pembelajaran interaktif tahun 2022/2023,” ungkapnya.

Dia berharap kedepan dapat memberikan materi lainnya dalam mendukung pembelajaran interaktif kepada pelajar. “Semoga materi yang didapatkan dapat diimplementasikan oleh dewan guru di kelasnya masing-masing,” pungkasnya. (**)

About admin adminku

Check Also

Kepsek SMAN 2 Gading Diduga Lakukan Pungli Berdalih Sumbangan

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Gading diduga lakukan pungli berdalih sumbangan serta tunggangi …

Tinggalkan Balasan