Home / Komando / Luar Biasa Antusiasme Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ Dan Masyarakat Sambut Pangdam II/Sriwijaya Di Perbatasan Papua

Luar Biasa Antusiasme Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ Dan Masyarakat Sambut Pangdam II/Sriwijaya Di Perbatasan Papua

(pelitaekspres.com) -KEEROM – Satgas Yonif 143/TWEJ menerima kunjungan Tim Dalwasops Kodam II/Sriwijaya yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.IP.,MBA.,M.Han, bertempat di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom  Papua, Senin (12/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut  Asisten Operasi (Asops) Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Muhammad Mahbub, Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int Kasmin Kodam II/Sriwijaya Mayor Inf Viko, Para Perwira Staf dan Para Danpos Satgas Yonif 143/TWEJ, Ondo Api Yabanda Bapak Ruben Sauri, Sekretaris Kampung Yabanda Bapak Yahya Sauri.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timur, S.Hub.Int. dalam keteranganya.

Dengan penuh semangat dan antusias para Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ menyambut kedatangan rombongan Dalwasops.

Setibanya di Pos, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi,S.IP.,MBA.,M.Han memberikan pengarahan kepada anggota Satgas Yonif 143/TWEJ yang sedang melaksanakan tugas operasi Pamwiltasrat RI – PNG sektor utara yang meliputi wilayah Kabupaten Keerom dan Pegunungan Bintang. Pada momen tersebut Mayjen TNI Hilman Hadi,S.IP.,MBA.,M.Han memberikan tali asih kepada tokoh masyarakat Kampung Yabanda.

Terlihat Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi,S.IP.,MBA.,M.Han. sangat akrab dengan para Prajuritnya saat berkunjung dan memberikan pengarahan di Pos Yabanda Satgas Yonif 143/TWEJ Distrik Yaffi beserta aparat Kampung setempat.

Dalam kunjungannya kali ini Pangdam II/Sriwijaya memberikan motivasi kepada seluruh prajurit agar senantiasa semangat dalam bertugas, bijak dan hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan nama baik TNI, tetap menjaga keamanan, tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah, serta jalin komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat serta laksanakan prosedur yang telah ditetapkan.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.IP.,MBA.,M.Han. mengunjungi Pos Karang, Pos Kalipao dan Pos KM 31 yang merupakan jajaran Satgas Yonif 143/TWEJ.

“Saya mengucapkan terimakasih, bangga dan mengapresiasi kepada semua personel Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah bertugas dengan maksimal dalam menjalankan tugas dan pengabdian terhadap masyarakat dengan baik,” tegas Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.IP.,MBA.,M.Han.

Tokoh adat juga Ondo Api Kampung Yabanda Bapak Ruben Sauri mengucapkan terimakasih dan rasa hormat yang dalam kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah melibatkan tokoh Kampung Yabanda dalam penyambutan Bapak Pangdam II/Sriwijaya.

“Sa pu rasa hormat kepada komandan  Satgas Yonif 143/TWEJ semoga hubungan baik ini dapat terjaga sampai kapanpun, mari bersama kita jaga dan bangun Papua”, pungkas Ruben Sauri.(Pen Satgas Yonif 143/TWEJ)

About admin adminku

Check Also

Berkunjung ke Kabupaten Blitar, Pangdam V/Brawijaya Bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Beri Pembekalan Istri Prajurit Hingga Ziarah Ke Makam Bung Karno

(pelitaekspres.com) -BLITAR- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, …

Tinggalkan Balasan