Home / Pemprov / Lepas JCH, Gubernur AGK Apresiasi Kinerja Panitia Haji

Lepas JCH, Gubernur AGK Apresiasi Kinerja Panitia Haji

(pelitaekspres.com) -MAKASSAR – Pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Maluku Utara yang tergabung dalam kloter 11 dan 12 yang dilakukan Gubernur Abdul Gani Kasuba, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Emberkasi Makassar dan PPIHD Maluku Utara, berjalan dengan lancar dan sukses, bertempat di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (26/6/2022).

Diketahui, Jemaah Calon Haji asal Maluku Utara yang tergabung dalam kloter 11 sebanyak 393 orang, namun 1 (satu) orang jemaah haji asal Kota Ternate atas nama Sedek Tuasikal ditunda keberangkatannya karena alasan sakit dan  Jemaah Calon Haji Maluku Utara yang tergabung dalam kloter 12 sebanyak 103 orang.

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba menyatakan, bahwa pasca pandemi covid-19 ini, pihak Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali musim haji, setelah 2 (dua) tahun berturut-turut umat Islam di seluruh penjuru dunia tidak bisa melaksanakan ibadah haji karena pandemi covid-19.

“Saya kira perjalanan haji kali ini, saya perhatikan karena selesai covid. Setelah saya lihat kegembiraan jemaah haji tidak seperti musim haji sebelum-sebelumnya. Karena, mungkin dua tahun lebih mereka tidak pernah merasakan perjalanan ini, sehingga terlihat begitu khusu dan begitu senang,” ungkap gubernur saat dikonfirmasi media ini, di Wisma Zam-zam Asrama Haji Sudiang.

Selain itu, Gubernur Maluku Utara dua periode ini mengapresiasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Maluku Utara atas pelayanannya terhadap Jemaah Calon Haji, mulai dari tahapan awal sampai pelayanan di Asrama Haji Sudiang Makassar.

“Pelayanan di Asrama Haji ini, bisa dilihat karena saya pantau terus. Petugas-petugas juga punya pelayanan yang cukup bagus. Mulai dari pertama saya ikuti sampai pelepasan terakhir, sebagai gubernur dan pengalaman saya selama mendampingi jemaah haji, kali ini saya merasa sangat puas,” beber gubernur. (ais).

About admin adminku

Check Also

Pemprov Lampung Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Yang Dipimpin Menteri Dalam Negeri

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang …

Tinggalkan Balasan