Home / Pemkot / Legislatif dan Eksekutif Pagaralam Sepakati APBD-P 2022

Legislatif dan Eksekutif Pagaralam Sepakati APBD-P 2022

(pelitaekspres.com) –PAGARALAM.- Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni mengikuti Rapat Paripurna IX Sidang ke-V DPRD Kota Pagar Alam pada agenda Laporan Banggar terhadap Pembahasan RAPBD Perubahan Kota Pagar Alam Tahun Anggaran 2022, bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Pagar Alam, Selasa (27/09/2022).

Rapat Paripurna IX ini dipimpin oleh Ketua DPRD Jenni Shandiyah, didampingi Wakil Ketua I Hj. Dessy Siska dan diikuti 18 Anggota DPRD Kota Pagar Alam.

Laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Pagar Alam disampaikan oleh Oliviana Arifin.

Pada rapat ini juga dilangsungkan Penandatanganan Keputusan bersama DPRD dan Walikota Pagar Alam serta dilanjutkan dengan sambutan Walikota Pagar Alam.

Walikota mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas segala kerja keras DPRD Kota Pagar Alam dalam rangka mencermati, meneliti, mengkaji dan membahas sampai dengan pengambilan keputusan terhadap RAPBD-P Tahun Anggaran 2022.

“Pada kesempatan yang baik pula ini perlu disampaikan bahwa, penyusunan RAPBD-P Tahun Anggaran 2022 berorientasi pada kinerja dan prestasi serta bermuara pada outcome untuk kepentingan masyarakat. Pemkot dalam menyusun RAPBD-P selalu mengutamakan target dan capaian kinerja dan digunakan sebagai acuan dalam penyusunan kebijakan umum anggaran sehingga terarah dan teroptimalkan sesuai dengan kondisi keuangan daerah,” jelas Walikota.

“Pemerintah Kota Pagar Alam selalu mengedepankan skala prioritas dalam setiap rencana dan penganggaran pembangunan yang diaktualisasikan dalam kebijakan dan program tahunan dengan memanfaatkan seluruh sumber daya pembangunan di Daerah dan tetap memperhatikan konsistensi perencanaan jangka menengah dan jangka panjang”, lanjut Walikota.

Walikota mengungkapkan, beberapa catatan-catatan yang telah disampaikan akan menjadi perhatian bagi kami dan ditindaklanjuti sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, prosedur dan undang-undang yang berlaku, input ini akan menjadi dasar perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian setiap kegiatan pembangunan di Kota Pagar Alam, sehingga pembangunan tersebut dapat terwujud secara efektif dan efisien.

Nampak hadir ada  Rapat Paripurna IX ini Unsur Forkopimda, Sekretaris DPRD, Asisten dan Staf Ahli, Seluruh Kepala OPD, Seluruh Camat dan Lurah, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD,  dan Wartawan Media Massa. (Rep)

About admin adminku

Check Also

Camat Kota Kisaran Timur Pimpin Apel Gabungan 2022

(pelitaekspres.com) – ASAHAN – Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu S.AP., M.M pimpin …

Tinggalkan Balasan