Home / PENDIDIKAN / Lantik Pengurus HMA Unibrah Tidore, Ini Yang Diharapkan Dedi Buamona

Lantik Pengurus HMA Unibrah Tidore, Ini Yang Diharapkan Dedi Buamona

(pelitaekspres.com) –SOFIFI – Ketua Program Studi Fakultas Teknik Universitas Bumi Hijrah Tidore, Dedi M. Buamona resmi melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMA) Unibrah Tidore periode 2022-2023.

Selain pelantikan pengurus HMA, juga dirangkaikan dengan perayaan Milad ke-3 Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMA) Unibrah Tidore dan pelantikan Dosen Program Studi Arsitektur. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kampus Unibrah Tidore, Sofifi, Kamis (22/12/2022) kemarin.

Dedi dalam sambutannya mengatakan, ada banyak hal yang harus dipahami oleh mahasiswa arsitektur. Salah satunya, ilmu yang berkaitan dengan perencanaan dan perancangan bangunan.

“Mahasiswa di jurusan arsitektur tidak hanya mempelajari teori tekhnik dari suatu bangunan. Tetapi, harus mendalami konsep dan ide desain suatu bangunan sebelum menggambar diatas kertas,” katanya.

Selain itu, ia menekankan kepada mahasiswa jurusan arsitektur Fakultas Tekhnik Unibrah Tidore untuk fokus belajar, bukan hanya belajar teori namun dapat mempraktekkannya sehari-hari, agar bisa bersaing dengan mahasiswa arsitektur dari kampus-kampus lain, khususnya di Maluku Utara.

“Saya berharap agar pengurus HMA ini, dapat berperan aktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan pembinaan dan peningkatan skill mahasiswa arsitektur itu sendiri,” ujar Dedi.

Sekadar diketahui, pengurus Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMA) Unibrah Tidore periode 2022-2023, diketuai Marzuki Kanterumingan, Sekretaris M. Dzikra Mursalim, dan Bendahara Fasriyani B. Arif. (is).

About admin adminku

Check Also

IIB Darmajaya Terjunkan 106 Mahasiswa PKPM pada 4 Kecamatan di Kabupaten Pesawaran

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menurunkan 106 mahasiswa ke empat kecamatan …

Tinggalkan Balasan