(pelitaekspres.com) -ULU BELU — Penjabat Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan, MT., langkah cepat pasca bencana Tanah Longsor di Pekon Datarajan Kecamatan Ulu Belu, Minggu (29 Mei 2024).

Pj. Bupati Mulyadi Irsan, melakukan langkah cepat pasca bencana Tanah Longsor di Pekon Datarajan Kecamatan Ulu Belu akibat Cuaca ekstrim dimana hujan terus menerus di Tanggamus.

Di mana sore ini akses jalan sudah terbuka di 13 titik bencana longsor, akses kendaraan kecil saat ini sudah bisa di lalui, karena ada beberapa spot badan jalan yg tergerus longsor, secara bertahap akan kembali normal karena sedang dalam perbaikan Binamarga Provinsi Lampung.

Alat berat yang di kerahkan sebanyak 7 unit untuk mempercepat perbaikan jalan pasca bencana Tanah Longsor, salah satunya Eskapator dan Buldozer

Semua stakholder ikut membatu, Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Forkopimda, Binamarga Provinsi Lampung dan Pertamina Geothermal Energy Ulu Belu.

Pemetaan kawasan rawan longsorpun tak luput dari perhatian kami, kami sudah memetakan dan mengantisipasi titik-titik yang rawan longsor.

Langkah ini menjadi prioritas dikarena jamaah haji akan berangkat pada tanggal 1 Juni 2024.(yusuf)

Tinggalkan Balasan