(pelitaekspres.com) – BLAMBANGAN UMPU – Bertempat di Kantor KPU komplek perkantoran Pemda, Assisten I Pemkab Way Kanan Ade Cahyadi, memotong pita dan pemecahan Kendi oleh Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo bersama Ketua KPU Refki Dharmawan, SH, secara resmi KPU Way Kanan mulai pendistribusian Logistik Pemilu 2024, Sabtu (10/2).

Turut menyaksikan kegiatan pendistribusian logistik tersebut Ketua Bawaslu Way Kanan Sukindra Rahayu, Komisioner KPU Kabupaten Way Kanan, Dandim 0427/WK diwakili oleh Pasi Intel Kodim 0427/Way Kanan, Kabag Ops Polres Way Kanan, Kasat Intelkam Polres Way Kanan, Kesbangpol Kabupaten Way Kanan, Ketua MUI Kabupaten Way Kanan, PPK Kecamatan Negeri Besar, Negara Batin, Pakuan Ratu, Bahuga, Buay Bahuga, Bumi Agung dan Kecamatan Rebang Tangkas Kabupten Way Kanan serta personel Polres Way Kanan.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Way Kanan Refki Dharmawan manyampaikan, KPU Way Kanan melakukan pelepasan dan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari KPU ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan hari ini distribusikan ke masing – masing PPK di seluruh Kabupaten Way Kanan selanjutnya, pihak PPK akan mendistribusikan ke masing – masing PPS se-Kabupaten Way Kanan.

Refki juga berharap pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Way Kanan berjalan lancar, tepat waktu dan mendapat kawalan ketat oleh aparat Polri dan TNI. Saat ini kita tahu cuaca yang tidak menentu, kadang panas dan kadang hujan, karena bahan logistik mudah terbakar dan mudah basah jika terkena air, maka proses distribusinya harus benar – benar diperhatikan.

“Dalam pendistribusian logistik tersebut, KPU Way Kanan memfokuskan pada kecamatan terjauh yakni ada 7 Kecamatan antara lain di Kecamatan Negeri Besar, Negara Batin, Pakuan Ratu, Bahuga, Buay Bahuga, Bumi Agung dan Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan, dengan melibatkan armada truk sebanyak 23 truk, mudah mudah berjalan dengan baik lancar tanpa ada kekurangan,”kata Refki.

Sementara itu, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, menjelaskan bahwa pihaknya melakukan pemantauan langsung untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses distribusi logistik sampai ke masing-masing Kecamatan.

“Kami ingin memastikan bahwa logistik Pemilu 2024 sampai ke PPK dengan aman dan tepat waktu,”kata.Pratomo.

Selain itu, Polres juga mengerahkan personel untuk mengawal dan mengamankan distribusi logistik di setiap kecamatan menggunakan kendaraan dinas R4 dan R2. (SE)

 

Tinggalkan Balasan