(pelitaekspres.com) – METRO –Melanjutkan dan pengukuhan bangkit Haryo Utomo sebagai ketua Korps Pegawai Republik Indonesia  (KORPI) di periode 2024-2029 kegiatan berlangsung di aula Pemerintah Kota Metro, Jumat 17/5/2024.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin saat menyampaikan sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus korpri Kota Metro yang baru saja dilantik serta berharap selalu menjaga silaturahmi.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus korpri Kota Metro yang baru dikukuhkan Saya berharap selalu menjaga silaturahmi dengan baik kemudian juga kita tingkatkan kinerja kita dalam pengabdian Kota Metro tentunya , maka selamat sukses, selamat bekerja dan selamat menjalankan tugas sebagai abdi negara,”ucap Wahdi.

“Karena tentu fungsi kita adalah sebagai pengabdi jadi kita memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara serta memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat akan tercapai,”lanjutnya .

Walikota juga menuturkan bahwa keberadaan korpri tidak dapat terlepas dari abdi negara abdi masyarakat yang menunjang pokok tugas institusi PNS .

“Korpri adalah organisasi ekstra kultural secara fungsional tidak dapat terlepas dari kedinasan maupun di luar kedinasan sehingga keberadaan korpri sebagai unsur aparatur negara, abdi negara abdi masyarakat harus menunjang pokok tugas institusi tepat pegawai negeri sipil menjalankan tugas dan pengabdiannya,”ungkapnya.

Sementara itu ketua korpri yang baru dikukuhkan bangkit Haryo Utomo mengatakan ucapan terima kasih kepada pengurus korpri yang telah mengukuhkan pengurus korpri Kota Metro tahun periode 2024-2029, dengan harapan semoga ke depan akan lebih baik.

“Harapan ke depan korpri akan semakin baik bisa membahagiakan pegawai dan keluarganya seperti yang diungkapkan di dalam tema,”kata dia.

Lanjutnya ia mengatakan di periode sebelumnya sudah beberapa program yang laksanakan seperti salah satunya memberikan uang duka kepada korpri yang meninggal dan itu sudah kita lakukan dari beberapa tahun yang lalu.

“Juga sudah kita lakukan jika ada keluarga dari PNS yang sakit kita kunjungi  ke rumah sakit dan rumahnya,”jelasnya.

“Serta tadi ada masukan dari provinsi untuk golongan 1 dan golongan 2 bisa mendapatkan bingkisan ucapan untuk di bulan idul Fitri,dan dengan golongan yang sama jika anda anak yang berprestasi akan diberikan santunan,”tambahnya pula.

Tidak hanya itu ketua ketua korpri juga menambahkan bahwa korpri juga akan ikut meramaikan hari jadi Kota Metro dengan beberapa rangkaian kegiatan serta bekerja sama dengan institusi terkait.

“Saatnya nanti untuk meramaikan hari jadi Kota Metro kami akan berkolaborasi dengan dharma wanita serta dinas kesehatan mengadakan gerak jalan sehat ,yang rangkaiannya akan kita berita kan melalui banner yang di pasang dengan jadwap sejak tanggal 1 hingga tanggal 30 dengan penutupan di tejosari yang diadakan lari dengan jarak kisaran 10 kilo,”

“Dan saya  ingat kan bahwa untuk ASN harus selalu dan tetap bersifat netralitas dalam menghadapi baik Pemilu maupun Pilkada  dan di banner sebagai peringatan dan pemberitahuan sudah kita pasang,”tegasnya.

Ketua korpri bangkit harya Utomo merupakan ketua yang telah menjabat dua periode yang mana sebelumnya beliau melanjutkan bapak Nasir yang pensiun dan masa tugas telah berakhir di tahun 2023 dan kali ini ia dilantik untuk periode 2024-2029.(Red)

Tinggalkan Balasan