Home / Komando / Korem 043/Gatam Gelar Syukuran HUT Kodam II/Swj Ke 77/2023

Korem 043/Gatam Gelar Syukuran HUT Kodam II/Swj Ke 77/2023

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG-  Bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl Teuku Umar Bandar Lampung, Korem 043/Gatam menggelar acara syukuran HUT Kodam II/Swj Ke-77 Tahun 2023 dengan hikmat, Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng, oleh Kasrem 043/Gatam, bertempat di aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung.  Rabu (3/1/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan ini, sebagai bentuk rasa syukur Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam pada peringatan HUT Kodam II/Swj yang jatuh pada tanggal 1 januari ini menginjak usianya ke-77 tahun.

Tampak hadiri pada kegiatan tersebut,  Kasi Renprogar Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, Ka balakrem 043/Gatam., Kakorum Yonif 143/ TWEJ dan Pengurus Persit KCK Korcab Rem 043/Gatam.

Pangdam II /SWJ Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P. M.B.A., M.Han., dalam sambutannya yang disampaikan Kasrem 043/Gatam mengatakan Syukuran HUT ke 77 Kodam II/SWJ Tahun 2023 ini dilaksanakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam diberbagai daerah.

“ Berbagai kegiatan yang telah kita laksanakan antara lain, karya bakti dan bakti sosial lebih fokus kepada kepentingan dan kebutuhan masyarakat, seperti pembersihan tempat tempat ibadah, pembersihan daerah aliran sungai, donor darah, operasi katarak dan pemberian santunan kepada keluarga Stunting diharapkan dapat membantu mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, “terang Pangdam”.

Dalam sambutanya Pangdam menegaskan Perjalanan panjang pengabdian Kodam II/SWJ di wilayah Sumatera bagian selatan hingga mencapai kondisi seperti sekarang ini, tentu tidak lepas dari hasil rintisan dan pembinaan satuan yang telah dilakukan para sesepuh dan pendahulu kita, untuk itu sudah sepatutnya pada kesempatan ini kita menyampaikan rasa hormat dan terimakasih seraya memanjatkan doa ,semoga darma bakti para sesepuh menjdi amal ibadah disisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“ Untuk itu, kita harus mewarisi nilai kejuangan mereka guna meningkatkan kualitas etos kerja, seiring dengan tuntutan dan tantangan tugas kedepan yg semakin kompleks di hadapkan dengan wilayah tugas yg menjadi Tanggung jawab Kodam II/SWJ, setiap prajurit dan PNS jajaran Kodam II/SWJ harus senantiasa mengobarkan semangat pengabdian yang dilandasi nilai-nilai Sapta marga dan sumpah prajurit serta panca Prasetya korpri, “

“ Pegang teguh komitmen jatidiri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara professional, tingkatkan pembinaan teritorial, dalam bingkai semangat kemanunggalan TNI – Rakyat dengan senantiasa menjalin komunikasi yang harmonis dengan komponen masyarakat, “tegasnya Pangdam”.(*)

About admin adminku

Check Also

Polda Sumsel Memastikan Kejadian Yang Terjadi di Lubuklinggau Antara Petugas Kepolisian Dan Oknum Wartawan Adanya Kesalahpahaman

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan kejadian yang terjadi di Lubuklinggau …

Tinggalkan Balasan